Update Pasar Crypto : BTC, ETH, XRP & LTC 8 Desember 2020

Share This Post

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter

Bitcoin

Tren naik BTC mencari penembusan yang jelas di atas $19,400 untuk mengambil kembali kendali. BTC tetap menjadi favorit tren naik sambil naik ke $19,235, nilai harian naik 0.30%, selama awal Selasa (08/12). Meski begitu, aset ini tetap di atas konvergensi SMA 21 dan 50 di tengah osilator tidak menurun. Pembeli sedang mengincar penembusan sisi atas dari segitiga simetris jangka pendek.

Prakiraan BTCUSD 4 jam - 8 Desember 2020

Ethereum

Aktivitas jaringan ETH sedang mengalami peningkatan besar sementara harga ETH terlihat siap untuk penembusan. Jumlah alamat wallet ETH dengan saldo bukan nol (terisi aset ETH) baru saja memuncak karena hype seputar peluncuran ETH 2.0 tampaknya masih belum sepenuhnya. Keyakinan di antara investor tetap tinggi, dengan sekitar 1% dari semua ETH terkunci dalam kontrak deposit.

Prakiraan ETHUSD 4 jam - 8 Desember 2020

Ripple

Ripple masih berkonsolidasi (pergerakan harga pada suatu range cenderung datar) hingga saat ini karena lebih banyak pembeli belum berani untuk mengambil kendali, mungkin menunggu penembusan untuk mengkonfirmasi. Token ini bertahan sedikit di atas $0.60. Kenaikan besar-besaran akan segera terjadi, menargetkan keuntungan di atas $0.90.

Volatilitas berada pada titik terendah yang ekstrim dibandingkan dengan level yang terlihat di awal Desember. Seperti yang kita ketahui, penyempitan indikator Bollinger Bands adalah sinyal untuk penembusan jangka pendek. Namun, untuk terobosan yang mengincar level $0.90 dan $1, XRP harus merebut kembali posisi di atas indikator SMA 50.

Grafik 4 jam juga menunjukkan XRP berada dalam batas-batas pola segitiga simetris. Penembusan diperkirakan terjadi sebelum garis tren bertemu. Ini berarti penembusan XRP bisa terjadi kapan saja di sesi mendatang.

Untuk saat ini, indikator tren RSI menambah kredibilitas konsolidasi, karena levelnya di garis tengah. Pedagang dapat memperhatikan lonjakan menuju zona pembelian berlebih (RSI diatas 50) untuk memastikan bahwa itu memang terobosan ke atas.

Grafik 4-Jam XRP/USD

Prakiraan XRPUSD 4 jam - 8 Desember 2020

Penting untuk diingat bahwa penembusan akan menjadi tidak produktif jika XRP gagal menutup hari di atas $0.60 atau menyelam di bawah SMA 100. Penurunan bisa sama besarnya dengan kenaikan yang diharapkan ke $0.90. Oleh karena itu, XRP kemungkinan akan menyegarkan level harga yang lebih rendah sekitar $0.30 sebelum pemulihan mulai berlaku.

Litecoin

LTC diperdagangkan antara resisten dan support penting. SMA 50 membatasi sisi atas aset ini pada grafik 4 jam. Pada sisi bawah, SMA 100 mencoba untuk menawarkan support. Sebuah penembusan turun kemungkinan akan terlihat, terutama jika support langsung goyah.

Tren turun LTC ada kemungkinan akan berlanjut menuju $65. LTC diperdagangkan pada $82.70 pada Selasa (08/12) siang. Kerugian diperkirakan akan menelan crypto sebagian besar jika harga ditutup di bawah SMA 100. Keramaian pembeli di $80 dan $75 akan menyerap sebagian dari tekanan jual, tetapi support utama berada di $65.

Prospek penurunan tampaknya telah divalidasi oleh indikator tren RSI. Indikator ini terus membentuk divergensi tren turun dari harga, menandakan bahwa volume pembelian berkurang sementara penjual berusaha mendapatkan kembali kendali harga.

Grafik 4-Jam LTC/USD

Prakiraan LTCUSD 4 jam - 8 Desember 2020

Detektor pertemuan mengungkapkan bahwa ruang untuk pertumbuhan dari tingkat harga saat ini terbatas. Keramaian penjual yang sangat besar di $83.30 kemungkinan akan terus menunda pemulihan. Zona tersebut adalah rumah bagi SMA 50 pada timeframe 4 jam, tertinggi 1 jam sebelumnya, dan SMA 10 timeframe jam 4.

Pada sisi bawah, support langsung di $82.40 tampaknya tidak cukup kuat untuk menahan LTC dalam waktu lama. Konvergen di sini adalah harga terendah sebelumnya dalam jangka waktu 15 menit, harga terendah satu jam sebelumnya, dan harga terendah sebelumnya dalam 4 jam. Support yang sedikit lebih penting terlihat pada $81.90 dan $82.20. Batas tengah Bollinger Band satu hari dan titik terendah satu hari sebelumnya bertemu di sini.

Di sisi lain, prospek tren turun akan dibatalkan jika LTC naik ke atas resisten di $83.30. Selain itu, aksi harga di atas $85 akan membutuhkan lebih banyak pesanan beli, yang mungkin menciptakan volume yang cukup untuk keuntungan menuju $100.

 

Sources : John Isige & FXStreet Team on FXStreet

 Disclaimer : Metode, angka, teknik, pendapat, saranan atau indikator yang disajikan pada berita ini berasal dari sumber yang tertera, tidak boleh diasumsikan akan menguntungkan dan tidak akan menimbulkan kerugian. Berita ini disampaikan dengan tujuan sebagai bahan edukasi dan informasi, dan bukan merupakan saran investasi. Penulis, penerbit, dan semua afiliasi tidak bertanggung jawab atas hasil transaksi anda.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore