Ilustrasi market update 4 desember 2020

Update Pasar Crypto: BTC, XRP & LTC 4 Desember 2020

Share:

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Beberapa kartu kredit VISA akan mendukung transaksi crypto

Dalam perkembangan yang menarik bagi para penggemar cryptocurrency, raksasa keuangan Visa telah mengumumkan bahwa mereka akan mendukung US Dollar Coin (USDC) yang dikembangkan oleh Circle Internet Financial. USDC adalah stablecoin cadangan penuh yang tumbuh paling cepat di dunia dan dibangun di atas blockchain Ethereum.

Forbes melaporkan kemitraan tersebut akan membuat Circle dan Visa bekerja sama untuk membantu beberapa penerbit kartu kredit Visa untuk mengintegrasikan perangkat lunak USDC ke dalam platform mereka, memungkinkan mereka untuk mengirim dan menerima pembayaran dalam USDC.

Circle juga akan mengikuti program Visa’s Fast Track, inisiatif yang berupaya membantu perusahaan mendapatkan kredensial untuk menerbitkan kartu kredit Visa. Ketika Circle lulus dari program tersebut, yang kemungkinan akan dilakukan tahun depan, Visa akan meluncurkan kartu kredit yang memungkinkan bisnis mengirim dan menerima pembayaran USDC secara langsung. Visa sudah memiliki 25 penyedia dompet mata uang kripto sebagai bagian dari program Fast Track nya.

Kemitraan yang stabil

Penting untuk diketahui bahwa USDC bukanlah cryptocurrency dalam arti sebenarnya, ini adalah koin stabil yang berpatokan pada dolar AS. Banyak aset kripto yang digunakan di dunia korporat adalah versi mata uang fiat yang sangat kuat, seperti USDC, sebagai lawan dari mata uang kripto mengambang seperti Bitcoin.

“Kami terus menganggap Visa sebagai jaringan dari berbagai jaringan,” Cuy Sheffield, kepala cryptocurrency Visa, mengatakan kepada Forbes. “Jaringan blockchain dan stablecoin, seperti USDC, hanyalah jaringan tambahan. Jadi menurut kami ada nilai signifikan yang dapat diberikan Visa kepada klien kami, memungkinkan mereka untuk mengakses blockchain dan stablecoin dan memungkinkan mereka berbelanja di merchant-merchant kami.”

Lebih dari 3 miliar USDC tetap beredar dan Circle memiliki rencana ambisius untuk membuat mata uang tersebut diterima lebih luas. Jelas, Visa meyakin proposal ini, serta proposal yang melibatkan mata uang digital lainnya, memiliki masa depan cerah di dunia keuangan.

Bitcoin

Bitcoin telah memimpin dalam kenaikan baru-baru ini di pasar cryptocurrency lagi karena bergerak kembali di atas angka $19,000. Harga telah berhasil mempertahankan semua keuntungan yang direalisasikan selama beberapa minggu terakhir setelah mencatat rekor ketinggian baru sepanjang masa di $19,950. Bitcoin diperkirakan akan mengalami penurunan sebelum melanjutkan perjalanan menuju $20,000.

Prakiraan BTCUSD Harian - 4 Desember 2020

Litecoin

Litecoin menyegarkan kembali level ketinggian di atas $90 tetapi tidak menyisakan $100. Kegagalan untuk mempertahankan tren naik telah menyebabkan penurunan di bawah $90. LTC tertatih-tatih di $88 di tengah sinyal turun yang mendukung kerugian mengincar $80. LTC telah menyelam di bawah saluran paralel naik pada grafik 4 jam.

Prakiraan LTCUSD Harian - 4 Desember 2020

Ripple

Ripple telah stabil selama dua hari terakhir, terutama mempertahankan support di $0.60. Keuntungannya telah dibatasi oleh kemacetan penjual antara $0.70 dan $0.75. Analisis jangka pendek menunjukkan bahwa konsolidasi yang berlaku sedang mempersiapkan XRP untuk perputaran akhir menjadi $1.

Ripple semakin mendekati breakout

Token ini diperdagangkan pada $0.61 pada saat penulisan di tengah aksi perdagangan sideways (naik turun pada range tertentu tanpa menunjukan tren harga berarti), seperti yang disorot oleh indikator tren RSI. Stabilitas di pasar XRP menyediakan waktu yang cukup bagi tren naik untuk merencanakan serangan berikutnya pada penghalang utama.

Pembentukan segitiga simetris pada grafik harian mengisyaratkan kemungkinan kenaikan 49% menuju $1. Namun, agar penembusan besar-besaran terlihat, XRP harus menutup hari di atas $0.61 dan mungkin memotong garis tren menurun.

Grafik Harian XRP/USD

Prakiraan LTCUSD Harian - 4 Desember 2020

Pada grafik 4 jam, SMA 50 bertahan dengan kuat. XRP harus menutup di atas zona support ini untuk mencegah penurunan yang dapat menyabotase tren naik. Selain itu, selama stabilitas pasar berlanjut, bull XRP akan fokus untuk menembus di atas kisaran resistensi penting antara $0.70 dan $0.75.

Grafik 4-Jam XRP/USD

Prakiraan LTCUSD 4 jam - 4 Desember 2020

Perlu dicatat bahwa segitiga simetris pada grafik harian dapat menyebabkan penurunan 49% jika support trendline naik gagal bertahan. Di sisi lain, menutup hari di bawah SMA 50 pada 4 jam mungkin memicu penurunan ke SMA 100.

Jika pasokan untuk XRP melonjak (penjualan meningkat), kerusakan besar-besaran akan divalidasi, memaksa aset digital ini untuk memulai latihan pemangkasan keuntungan. Support minggu lalu di $0,45 dan SMA 200 akan menyerap sebagian dari tekanan jual.

 

Sources : Barclay Ballard on TechRadar, John Isige & FXStreet on FXStreet

Disclaimer : Metode, angka, teknik, pendapat, saranan atau indikator yang disajikan pada berita ini berasal dari sumber yang tertera, tidak boleh diasumsikan akan menguntungkan dan tidak akan menimbulkan kerugian. Berita ini disampaikan dengan tujuan sebagai bahan edukasi dan informasi, dan bukan merupakan saran investasi. Penulis, penerbit, dan semua afiliasi tidak bertanggung jawab atas hasil transaksi anda.

Share:

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin