Survey di Universitas, Mahasiswa: Perbanyak Kegiatan Edukasi

By 8 March 2019Acara

Bitocto Indonesia berpartisipasi dalam kegiatan Perbanas Tecnowadays 2019 yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Perbanas Institute pada 6 Maret 2019. Di sela-sela acara, Bitocto melakukan survey kepada para peserta untuk melihat sejauhmana pengetahuan mereka mengenai aset digital ini. Peserta survey yang berjumlah 52 orang ini rata-rata meminta agar kegiatan edukasi di kampus-kampus dapat terus dilakukan guna menambah pengetahuan mereka sebagai golongan pemula.

Sejumlah 78.8% partisipan berusia antara 15-20 tahun, sementara sisanya sebesar 21.2% merupakan mahasiswa berumur antara 21-25 tahun, 71.2% partisipan merupakan laki-laki dan 28.8% lainnya adalah perempuan. Sekitar 88.5% menyebutkan pernah mendengar mengenai Bitcoin cs. Sementara 88.5% diantaranya meyakini bahwa investasi Bitcoin ini aman dan 80.8% partisipan tertarik untuk berinvestasi cryptocurrency.

Tampaknya kemajuan teknologi informasi turut membantu memberikan edukasi bagi para pemula yang ingin belajar lebih jauh mengenai cryptocurrency, 48.1%  partisipan mengaku mendengar Bitcoin dari media sosial, 46.2% dari mesin pencari dan sisanya 5.8% dari media massa, 82.7% diantaranya juga akan merekomendasikan investasi cryptocurrency ini kepada temannya yang lain.

Selama survey berlangsung, para partisipan rata-rata menyarankan agar keamanan investasi dapat terus ditingkatkan guna menjamin aset dan meningkatkan kepercayaan investor. Ekspektasi lainnya, mereka bisa mendapatkan sejumlah keuntungan dari investasi ini dan dapat digunakan sebagai modal investasi di masa depan.

Cryptocurrency dan teknologi blockchain merupakan inovasi terbaru yang digunakan oleh masyarakat di berbagai negara selama kurun waktu sepuluh tahun terakhir. Di usianya yang masih terbilang cukup muda, tentu dibutuhkan banyak usaha untuk memperkenalkan terobosan ini agar dapat dikenal oleh masyarakat luas serta dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan positif.