Minyak Dan Saham Jatuh Sedangkan Bitcoin Bersikuat Pada $6,800

By 22 April 2020Berita

Investor Bitcoin mengkhawatirkan dampak COVID-19 pada pasar minyak dan kerusakan lanjutan pada pasar saham. Pemulihan minor harga Bitcoin dari $6,748 saat kehilangan daya di $6,900; investor takut ada hubungannya dengan saham.

Harga Bitcoin menemukan keseimbangan pasca kejatuhan singkat dari ketinggian minggu lalu di $7,341. Selain itu, crypto bertahan diatas SMA 50 hari yang menunjukan kekuatan di pasar meski bears (tren turun) mengancam untuk menghentikan pergerakan naik.

Baca Juga: Ethereum Meroket Di Dalam Waktu Yang Dekat : Level $220 

Pasar minyak di Amerika Serikat menderita hantaman terkeras dalam sejarah menyusul penurunan ke negatif pada hari Senin (20/04). Penurunan ini memiliki efek berkelanjutan pada pasar saham; situasi ini lah yang menjadi kekhawatiran pada para antusias Bitcoin dan crypto karena adanya penemuan baru, korelasi antara aksi harga BTC dengan pergerakan harga saham.

Pasar ekuitas di AS ditutup pada Selasa (21/04) kemarin dengan merah, meskipun telah ada pemulihan stabil tiga minggu terakhir. West Texas Intermediate (WTI) yang berfungsi sebagai Index AS untuk minyak, ditutup pada $9.06 setelah pemulihan signifikan dari -$37. Disamping itu, June 2020 berjangka juga menderita karena dampak turunnya minyak, ditutup pada $13.12 dari $22.58.

Baca Juga: Dapatkan Keuntungan Dari Kenaikan Harga Bitcoin dan Ethereum

Karena pandemi virus Corona, industri, travel, dan aktifitas bisnis telah dihentikan sementara di seluruh dunia, karena negara-negara berjuang melawan penyebaran penyakit ini dengan menjunjung lockdown dan pembatasan pergerakan. Permintaan terhadap minyak dikurangi seminimal mungkin, sedangkan pasokan terus melonjak.

Yang dikhawatirkan para investor industri cryptocurrency adalah seberapa jauh COVID-19 akan menenggelamkan pasar minyak. Pertanyaan utamanya adalah, akankah pasar saham dan berjangka mampu menahan tekanan ini?

Level pertemuan harga Bitcoin

BTC sedikit hijau pada Rabu (22/04) dini hari. Koin ini mampu menahan kerugian dalam 48 jam terakhir diatas $6,800. Namun, pemulihan diatas $6,900 belum terlihat, yang menimbulkan pertanyaan apakah penembusan diatas $7,000 akan berkelanjutan hingga Halving Mei 2020 ini. Disisi lain, selama support (batas bawah) pada $6,800 tetap berdiri tegak, bulls (tren naik) Bitcoin bisa mendapat kesempatan untuk fokus meraih level diatas $7,000.

Resisten 1 : $6,916

Resisten 2 : $6,987

Support 1 : $6,844

Support 2 : $6,701

BTC USD

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga:

Source : John Isige on FXStreet.com

Disclaimer : Metode, angka, teknik, atau indikator yang disajikan pada berita ini berasal dari sumber yang tertera, tidak boleh diasumsikan akan menguntungkan dan tidak akan menimbulkan kerugian. Berita ini disampaikan dengan tujuan sebagai bahan edukasi dan informasi, dan bukan merupakan saran investasi. Penulis, penerbit, dan semua afiliasi tidak bertanggung jawab atas hasil transaksi anda.