Kenaikan Bitcoin Mendekati $7,000, Akankah Bullish Dikecewakan

By 6 April 2020Berita

Tren harga kenaikan Bitcoin setelah konsolidasi di sekitar $6,700 pada akhir pekan. Pada 6 April 2020 dini hari, BTC berpindah tangan pada $6,930 dan momentum kenaikannya mendapatkan daya tarik. Langkah kenaikan Bitcoin selanjutnya diatas $7,000 diperlukan untuk meningkatkan gambaran teknis dan menggiring resisten (batas atas) selanjutnya ke $7,300 sebagai fokus utama. Bitcoin telah menghasilkan hampir 3% sejak awal hari dan tidak banyak berubah dari hari ke hari.

Gambaran Teknis BTC/USD

Pada grafik intraday, BTC/USD telah menetap diatas penghalang kritis yang diciptakan oleh kombinasi SMA 50 dan SMA 100 pada grafik 1 jam di $6,800. Area ini sekarang melayani sebagai support (batas bawah) yang kuat yang kemungkinan akan menghentikan jika terjadi koreksi penurunan jangka pendek. Namun, mengingat bahwa RSI telah berbalik kebawah dari wilayah overbought (pembelian banyak), aksi jual mungkin berlanjut menuju penghalang selanjutnya di $6,500 yang diciptakan oleh SMA 200 1 jam.

Baca Juga: Menghasilkan Uang dengan Trading Bitcoin Saat Lockdown COVID-19

Grafik 1 Jam BTC/USD

grafik 1 jam btc usd

Pada sisi atas, pergerakan berkelanjutan menuju atas $7,000 diperlukan agar pemulihan bisa mendapat daya tarik. Momentum kenaikan Bitcoin mungkin membuat harga menuju $7,254 (tertinggi hari Kamis) dan $7,500. Area resisten (batas atas) diperkuat dengan SMA 50 harian. Resisten (batas atas) selanjutnya dibentuk oleh psikologis $8,000 dan SMA 100 harian pada $8,150.

Grafik Harian BTC/USD

grafik harian

Baca Juga:

Source : Tanya Abrosimova on FXStreet.com

Disclaimer : Metode, angka, teknik, atau indikator yang disajikan pada berita ini berasal dari sumber yang tertera, tidak boleh diasumsikan akan menguntungkan dan tidak akan menimbulkan kerugian. Berita ini disampaikan dengan tujuan sebagai bahan edukasi dan informasi, dan bukan merupakan saran investasi. Penulis, penerbit, dan semua afiliasi tidak bertanggung jawab atas hasil transaksi anda.