VISA Mengizinkan Penyelesaian Pembayaran Menggunakan Cryptocurrency

Share This Post

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter

Visa Inc. mengatakan pada hari Senin (29/03) akan mengizinkan penggunaan cryptocurrency USD Coin (USDC) untuk penyelesaian transaksi di jaringan pembayarannya, pertanda terkini bahwa penerimaan mata uang digital semakin meningkat di kalangan industri keuangan mainstream.

Visa telah meluncurkan program percontohan dengan platform pembayaran dan crypto Crypto.com dan berencana untuk menawarkan opsi kepada lebih banyak mitra akhir tahun ini, jelasnya.

USD Coin (USDC) adalah mata uang crypto stablecoin yang nilainya dipatok langsung ke dolar AS.

Langkah Visa ini diambil ketika perusahaan keuangan besar termasuk BNY Mellon, BlackRock Inc., dan Mastercard Inc. telah menggunakan beberapa koin digital, memicu prediksi bahwa cryptocurrency akan menjadi bagian umum dari portofolio investasi.

Bos Tesla Inc., Elon Musk mengatakan minggu lalu bahwa pelanggan dapat membeli kendaraan listriknya dengan bitcoin, menunjukan langkah maju yang signifikan untuk penggunaan cryptocurrency dalam perdagangan.

“Kami melihat peningkatan permintaan dari konsumen di seluruh dunia untuk dapat mengakses ini, bagi konsumen,” kata Cuy Sheffield, kepala crypto di Visa.

Secara tradisional, jika pelanggan memilih untuk menggunakan kartu Visa Crypto.com untuk membayar kopi misalnya, mata uang digital yang disimpan di dompet cryptocurrency perlu diubah menjadi uang tradisional terlebih dahulu.

Dompet cryptocurrency akan menyimpan mata uang fiat tradisional di rekening bank, untuk kemudian ditransfer ke Visa di penghujung hari untuk menyelesaikan segala transaksi hari itu, menambah biaya dan kompleksitas untuk bisnis.

Langkah terbaru Visa, yang akan menggunakan blockchain ethereum, menghapus kebutuhan untuk mengubah koin digital menjadi uang tradisional dalam penyelesaian transaksi.

Visa mengatakan telah bermitra dengan bank aset digital Anchorage dan menyelesaikan transaksi pertama bulan ini — dengan Crypto.com mengirim USDC ke alamat Ethereum Visa di Anchorage.

Sumber: The Economic Times | Markets
Disclaimer : Metode, angka, teknik, pendapat, saranan atau indikator yang disajikan pada berita ini berasal dari sumber yang tertera, tidak boleh diasumsikan akan menguntungkan dan tidak akan menimbulkan kerugian. Berita ini disampaikan dengan tujuan sebagai bahan edukasi dan informasi, dan bukan merupakan saran investasi. Penulis, penerbit, dan semua afiliasi tidak bertanggung jawab atas hasil transaksi anda.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore