usaha sampingan

10 Ide Usaha Sampingan Karyawan Bermodal Kecil & Menjanjikan

Share:
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Sebagai seorang karyawan, OctoMate mungkin memerlukan usaha sampingan di rumah guna memenuhi kebutuhan sehari-sehari. Apalagi biaya hidup kini terus meningkat hingga terkadang membuat pendapatan utama Anda terasa tidak cukup. Atau, Anda hanya sekadar ingin mengisi waktu senggang sambil menghasilkan uang dari internet.

Well, tak perlu bingung, sebab saat ini ada berbagai ide usaha sampingan yang menjanjikan dan tentunya bisa mendatangkan banyak keuntungan. Ingin tahu apa saja? Yuk simak 10 rekomendasi usaha sampingan karyawan berikut ini!

10 Ide Usaha Sampingan yang Menguntungkan

Jika OctoMate ingin memiliki data tambahan untuk memenuhi berbagai kebutuhan harian, Anda bisa mencoba sejumlah ide usaha sampingan di rumah berikut ini.

1. Jual Produk Kecantikan

Ide usaha sampingan karyawan yang pertama adalah menjual produk kecantikan. Seperti Anda ketahui, produk kecantikan kini menjadi kebutuhan pokok khususnya bagi para wanita. Manfaatkanlah kesempatan tersebut sebagai peluang bisnis untuk memperoleh banyak keuntungan.

Anda bisa memulainya sebagai seorang reseller dari berbagai produk, mulai dari kosmetik, skincare, bodycare, dan lain sebagainya. Jangan salah, bisnis satu ini cukup menjanjikan mengingat peminatnya yang sangat tinggi.

2. Jasa Laundry

Laundry merupakan salah satu usaha sampingan karyawan yang banyak diminati. Sebab, selain memberikan keuntungan besar, bisnis laundry juga sudah pasti mendatangkan konsumen mengingat jasa ini sangat dibutuhkan.

Apalagi jika Anda membuka laundry di daerah perumahan atau sekitar kampus dan perkantoran. Biasanya, orang-orang di wilayah ini menggunakan jasa laundry untuk menghemat waktu dan tenaganya.

3. Desain Grafis

Jika OctoMate memiliki keahlian dalam bidang desain grafis, tak ada salahnya menjadikan hal tersebut sebagai usaha sampingan di rumah. Tahukah Anda, saat ini segala jenis kegiatan umumnya dilakukan menggunakan media online sehingga keterampilan desain sangat dibutuhkan banyak orang, termasuk perusahaan.

Hanya bermodalkan laptop, Anda sudah  bisa menghasilkan uang dengan mudah. Menarik sekali, bukan?

Baca juga: 13 Cara Mendapatkan Uang 500 Ribu Dalam Sehari dan Cepat

4. Penerjemah

Tak berbeda jauh dari seorang desain grafis, usaha sampingan di rumah lainnya yang bisa Anda coba ialah sebagai penerjemah. Apabila OctoMate mempunyai keterampilan berbahasa asing, jangan lewatkan kesempatan satu ini.

Tak hanya memberikan keuntungan yang cukup menjanjikan, menjadi seorang penerjemah juga tergolong fleksibel dan tak membutuhkan banyak modal. Untuk memulainya, coba saja tawarkan jasa ini melalui situs-situs di internet atau media sosial.

5. Jasa Kursus Lainnya

Apabila OctoMate mempunyai keterampilan di bidang lainnya seperti musik atau olahraga, jangan ragu untuk menjadikan bakat tersebut sebagai cara menghasilkan uang. Anda bisa menawarkan jasa kursus pelatihan atau pendampingan. Atau, jika Anda cukup ahli dalam suatu mata pelajaran sekolah, maka Anda dapat menjadi seorang guru freelance.

6. Toko Online

Salah satu jenis usaha sampingan bagi pemula yang direkomendasikan ialah membuka toko online. Bisnis ini termasuk cukup ramai digeluti mahasiswa karena fleksibel dan tentunya menjanjikan. Tak dapat dipungkiri, di masa yang serba canggih saat ini, hampir semua proses jual beli beralih secara online dan lebih modern.

Toko online juga tidak membutuhkan modal besar, sebab hanya bermodalkan handphone dan internet pun rasanya sudah cukup. Anda tinggal menentukan sendiri produk-produk yang sekiranya dicari oleh banyak orang. Jangan lupa manfaatkan berbagai e-commerce agar target pasar lebih meluas.

7. Waralaba

Jika sebelumnya bisnis dari internet, kali ini Anda direkomendasikan untuk membuka waralaba atau juga dikenal dengan sebutan franchise. Ide usaha sampingan karyawan satu ini cukup menjanjikan mengingat Anda tidak perlu lagi susah-susah memasarkan produk dan mencari pelanggan. Anda tinggal membayar biaya dan royalti guna mendirikan sebuah waralaba.

8. Dropshipper

Rekomendasi usaha sampingan di rumah berikutnya adalah dropshipper. Ini bisa jadi salah satu pilihan jika Anda ingin memulai bisnis tanpa modal dan tentunya minim risiko. Sebab, Anda hanya perlu memasarkan produk dari toko lain lalu mendapatkan komisi bila produk tersebut  berhasil terjual. Mudah sekali, bukan?

Baca juga: 15+ Game NFT Penghasil Uang Kripto Terbaik yang Bisa Dicoba

9. Content Creator

Ide usaha sampingan lainnya yang tak kalah menarik adalah content creator. Ya, saat ini membuat suatu konten melalui aplikasi penghasil uang seperti TikTok atau Youtube merupakan salah satu peluang besar dan menguntungkan.

Apalagi jika content Anda banyak digemari orang, Anda bisa mulai mencoba membuka tawaran endorsement, iklan, maupun kolaborasi hingga akhirnya mendatangkan untung besar.

10. Investasi Crypto

Tahukah Anda, investasi crypto bisa menjadi ide usaha sampingan yang menjanjikan dan tentunya sangat fleksibel sebab dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Aset kripto memang banyak diminati orang karena bisa mendatangkan passive income tanpa harus repot-repot keluar rumah.

Jika masih bingung, Anda bisa simak berbagai informasi seputar investasi di Octopedia  atau kunjungi Bitocto untuk memulai investasi kripto sekarang juga!

Demikian ide usaha sampingan karyawan yang bisa Anda coba. Nah, dari sederet rekomendasi tersebut, manakah bisnis pilihan Anda? Walau seorang pemula, OctoMate sebaiknya tidak merasa ragu ketika memulai bisnis ya. Pastikan Anda melakukannya dengan konsisten dan tekun agar dapat bisnis Anda berhasil dan laris manis. Semoga bermanfaat!

Baca juga: 10 Game Penghasil Uang Asli, Langsung ke Rekening!

Share:
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin