Update Pasar Crypto : Bitcoin, Ethereum & Ripple 28 Agustus 2020

By 28 Agustus 2020Berita

Bitcoin

Bitcoin saat ini diperdagangkan pada $11,394, mirip dengan level hari Kamis (27/08) kemarin, tepat diatas level support kemacetan $11,300. EMA 50 berada pada level harga $11,000.

Diatas harga saat ini ada resisten utama pada $12,300, kemudian pada $14,000 dan $17,200.

Dibawah harga saat ini ada support utama pada $11,300, kemudian $11,000 dan $10,650.

Grafik Harian BTC/USD

BTC-USD Daily

Indikator MACD pada grafik harian terus bergerak turun dengan natural, mempertahankan profile baik dalam kemiringan maupun pemisahan antara Moving Averages. Sedangkan DMI pada grafik harian menunjukkan tren turun mengalahkan tren naik dan berusaha untuk menjauh dari tren naik untuk mengambil alih pergerakan BTC.

Ethereum

ETH saat ini diperdagangkan pada $388.12 dan saat ini mengikuti panduan Bitcoin untuk bertahan diatas level support kritis $385.

Diatas harga saat ini ada resisten pertama di $440, kemudian $460, dan $485.

Dibawah harga saat ini, level support utama pada $385, kemudian $360, dan $315.

Grafik Harian ETH/USD

ETH-USD Daily

Indikator MACD pada grafik harian menunjukkan tidak adanya perubahan pada profile tren turun dan menyarankan bahwa tren turun akan masih berlanjut dengan normal. DMI sendiri menunjukkan tren turun mengambil alih tren naik yang tidak memiliki cukup peruntungan saat ini.

Ripple

XRP saat ini diperdagangkan pada $0.26666 dan bertahan diatas EMA 50. Jika XRP kehilangan support nya pada zona ini, skenario $0.22 akan sangat mungkin terjadi.

Diatas harga saat ini ada resisten utama di $0.271, kemudian $0.282, dan $0.289.

Dibawah harga saat ini ada support di $0.26, kemudian $0.253, dan $0.235.

Grafik Harian XRP/USD

XRP-USD Daily

Indikator MACD pada grafik harian mendekati level netral, dan akan sangat menarik melihat kinerja XRP sebagai kemajuan dibandingkan pasar lainnya. DMI sendiri menampilkan tren turun memegang kendali dibandingkan tren naik dan sangat dekat dengan garis ADX, test asam sebenarnya terhadap kendali aset sesungguhnya.

Market Update

Sejumlah investor kelas atas termasuk si kembar Winklevoss (Cameron & Tyler) tanpa henti mempromosikan pertumbuhan Bitcoin. Pendiri exchange cryptocurrency. Dalam postingan blog terbarunya, Winklevoss bersaudara menjelaskan dengan detil mengapa cryptocurrency pertama di dunia ini akan mencapai $500,000 pada akhirnya. Mereka memberitahu bahwa Bitcoin bergerak dari 0 ke nilai pasar lebih dari $200miliar dalam kurang dari 10 tahun, yang merupakan sebuah kesuksesan besar. Bitcoin sering disebut sebagai emas digital karena kelangkaannya dan fitur anti-inflasinya. Winklevoss bersaudara menggunakan kerangka kerja emas untuk mengakses Bitcoin dan memperkirakan perjalanan masa depannya.

Jika kita benar tentang penggunaan kerangka kerja emas pada nilai Bitcoin, dan Bitcoin terus berada pada jalur ini, maka skenario tren naik untuk Bitcoin adalah aset ini akan di hargai dibawah kelipatan 45. Dengan kata lain, harga Bitcoin akan naik 45x dari harga saat ini, yang artinya kita akan melihat harga $500,000 per Bitcoin, tulis Winklevoss bersaudara.

Baca Juga:

Sources : Tomas Salles & Tanya Abrosimova on FXStreet.com

Disclaimer : Metode, angka, teknik, atau indikator yang disajikan pada berita ini berasal dari sumber yang tertera, tidak boleh diasumsikan akan menguntungkan dan tidak akan menimbulkan kerugian. Berita ini disampaikan dengan tujuan sebagai bahan edukasi dan informasi, dan bukan merupakan saran investasi. Penulis, penerbit, dan semua afiliasi tidak bertanggung jawab atas hasil transaksi anda.