Update Pasar Crypto: BTC, ETH & XRP 9 November 2020

By 9 November 2020Berita
  • BTC memantul dari support $14,500 tetapi gagal mengatasi rintangan di $15,500.
  • Pemulihan ETH dari $420 mencapai penghalang pada $460 sebelum konsolidasi di atas $450 mengambil alih.
  • Pergerakan harga XRP terbatas dalam Bollinger Band karena aksi harga sideways menunggu penembusan lanjutan.

**Konsolidasi : pergerakkan harga pada jangka harga tertentu, cenderung datar, tanpa tren naik atau turun yang berarti.

Pasar cryptocurrency bergerak relatif lambat selama akhir pekan bagi sebagian besar aset digital. BTC kembali dari support yang dikonfirmasi pada $14,500. Di sisi lain, ETH bertahan di atas support $450, sementara XRP terjebak di atas $0.25. Sisanya, pasar tetap cukup stabil bahkan saat perdagangan mingguan baru dimulai. Konsolidasi kemungkinan akan mendominasi selama volatilitas tidak berubah.

Bitcoin

Setelah minggu yang mengesankan, di mana BTC mencapai level tertinggi tahunan yang baru, aktivitas telah melambat dalam beberapa hari terakhir. Cryptocurrency handalan ini menari pada $15,409 setelah pulih dari tabrakkan ke penghalang $15,500.

Pembalikan tampaknya akan terjadi, seperti yang ditunjukkan oleh indikator Relative Strength Index (RSI). Namun, volume perdagangan yang rendah menunjukkan bahwa pergerakan harga akan terbatas dalam waktu dekat. Jika tren turun mendapatkan momentum dan mendorong BTC lebih rendah, support diantisipasi di SMA 50 jangka waktu 4 jam. Kerugian yang diperpanjang hingga ke bawah $14,000 akan berlabuh di SMA 100, sementara SMA 200 akan menjadi support yang mencegah kerusakan ke $12,000.

Grafik 4-Jam BTC/USD – SMA (Simple Moving Averages)

Prakiraan BTCUSD SMA 4 jam - 9 November 2020

Indikator Bollinger Band yang diterapkan pada grafik yang sama menggambarkan kemungkinan penembusan di sesi mendatang. Penyempitan yang mulai terbentuk menunjukkan bahwa volatilitas akan turun secara signifikan sebelum melonjak. Jika harga bertahan di atas batas tengah Bollinger Band, maka ada kemungkinan harga melonjak ke atas untuk memperdagangkan tertinggi tahunan baru di atas $16,000.

Grafik 4-Jam BTC/USD – BB (Bollinger Band)

Prakiraan BTCUSD Boil 4 jam - 9 November 2020

Ethereum

ETH hampir menyentuh $450 melanjutkan penembusan minggu lalu pada jam-jam awal hari Sabtu (07/11). Namun, tren turun segera bertindak dan memaksa ETH untuk bertemu support di $420. Tarik menarik berlanjut dengan tren naik mengangkat token smart contract ini menjadi $460 sebelum akhirnya menetap di atas $450.

Pada Senin (09/11) sore, ETH menari pada $451 di tengah momentum tren turun yang berkembang secara halus. Meskipun prospek turun, konsolidasi kemungkinan akan lebih diutamakan terjadi. Aksi harga sideways (naik turun harga pada jangka harga tertentu, tidak terlalu datar, namun tidak menunjukkan tren yang berarti) juga telah disorot oleh indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) karena levelnya sedikit di atas garis tengah.

Grafik 4-Jam ETH/USD

Prakiraan ETHUSD 4 jam - 9 November 2020

Pola segitiga simetris mengarah ke kemungkinan penembusan harga. Jika terjadi pembalikan harga ke atas pola tersebut, ETH dapat melanjutkan tren naik dengan target masing-masing $490 dan $500.

Sebaliknya, jika aksi harga bergerak ke bawah pola segitiga, dapat menyebabkan kerugian yang akan mengulang kembali zona keramaian pembeli di $420 dan $400. Perlu dicatat bahwa aset crypto ini masih berada di tangan tren naik karena pola salib emas yang dibentuk oleh SMA 50 yang melintas ke atas SMA 100.

Ripple

XRP bertahan kuat di support $0.25 setelah menghadapi resisten akut di $0.26. Tekanan jual berasal dari SMA 100 sehubungan dengan batas atas Bollinger Band. Namun, kerugian langsung XRP dilindungi oleh garis tengah Bollinger bands.

Selain itu, indikator RSI mengkonfirmasi perdagangan sideways yang sedang berlangsung dengan terus bertahan di atas garis tengah. Jika pembeli mendapatkan kembali kendali atas harga dan melangkah di atas $0.26, XRP mungkin memulai perjalanan terakhir ke $0.30. Pada sisi bawah, SMA 50 menambah bobot pada support langsung; karena itu diragukan dan cukup kecil kemungkinan terjadi penurunan ke $0.22.

Grafik 4-Jam XRP/USD

Prakiraan XRPUSD 4 jam - 9 November 2020

Di sisi lain, penurunan akan terlihat jika support SMA 50 ditembus. Zona keramaian pembeli di $0.24 mungkin tidak cukup kuat untuk menahan XRP agar tidak jatuh lebih jauh. Oleh karena itu, support paling menonjol adalah $0.23, sementara kerugian besar, jika terjadi, akan berusaha untuk pulih di $0.23.

.

Source : John Isige on FXStreet.com

Disclaimer : Metode, angka, teknik, atau indikator yang disajikan pada berita ini berasal dari sumber yang tertera, tidak boleh diasumsikan akan menguntungkan dan tidak akan menimbulkan kerugian. Berita ini disampaikan dengan tujuan sebagai bahan edukasi dan informasi, dan bukan merupakan saran investasi. Penulis, penerbit, dan semua afiliasi tidak bertanggung jawab atas hasil transaksi anda