Update Pasar Crypto: BTC, ETH & XRP 6 November 2020

By 6 November 2020Berita

Bitcoin

Cryptocurrency handalan ini baru-baru berubah ke $15,740 di tengah pemulihan yang sedang berlangsung dari support yang baru terbentuk di $15,400. BTC sebelumnya ditolak pada $15,888 selama pendekatannya ke level penting $16,000. Ketinggian baru tahunan saat ini menjadi resisten langsung dan jika didorong mundur, memberi ruang untuk lebih banyak pembeli masuk, mata uang kripto ini mungkin dengan cepat naik menuju ketinggian sepanjang masa di sekitar $20,000.

Menurut indikator Relative Strength Index (RSI), BTC dengan nyaman berada di tangan tren naik. RSI masih meningkat di wilayah overbought (zona pembelian berlebih). Biasanya RSI bertahan di wilayah ini lebih lama, terutama saat memasuki pasar tren naik. Oleh karena itu, BTC dapat terus menguat sebelum pembalikan harga terjadi.

Grafik 4 Jam BTC/USD

Prakiraan BTCUSD 4 jam - 6 November 2020

Perlu diketahui bahwa meskipun RSI dapat bertahan di area overbought (zona pembelian berlebih) untuk waktu yang lama, pembalikan tampaknya akan segera terjadi, terutama jika kenaikan gagal melawan resisten di $16,888. Secara bersamaan, support jangka pendek di $15,400 harus dijaga dengan segala cara; jika tidak, kerusakan bisa terjadi.

Indikator Moving Averages (MA) jauh di belakang harga, yang berarti support yang kuat mungkin tidak tersedia. Oleh karena itu, pembalikan kemungkinan akan membawa kerugian terhadap kemajuan yang dibuat minggu ini, mengincar support antara $13,500 dan $14,000.

Ethereum

Token smart contract meroket di atas resisten yang dibahas pada $420 pada hari Kamis (5/11). Pembeli mengambil kendali penuh atas harga di tengah lonjakan Bitcoin ke level tertinggi tahunan baru. ETH melonjak hingga $450 tetapi terhenti pada $442. Sementara itu, kemunduran sesaat mencari keseimbangan di atas $430 sebelum aset kripto ini pada akhirnya dapat naik ke level yang lebih tinggi.

Dapat disimpulkan bahwa tren naik memimpin aksi harga yang sedang berlangsung. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD), meskipun merupakan indikator tertinggal, menyoroti adanya tekanan beli yang sangat besar. Divergensi tren naik di atas MACD memperkuat cengkeraman tren naik yang kuat.

Grafik 4-Jam ETH/USD

Prakiraan ETHUSD 4 jam - 6 November 2020

Pembalikan sering terjadi di pasar naik; oleh karena itu, pedagang harus menyadari bahwa ETH dapat mengoreksi harga dari reli (kenaikan bertahap). Jika resisten yang menjadi support di $420 gagal dipertahankan, ETH mungkin dengan cepat mengunjungi kembali target support berikutnya di $400. SMA 100 dan SMA 50 sejalan untuk menghentikan penurunan menuju $390, sedangkan SMA 200 akan mencegah kerugian di bawah $380.

Ripple

XRP terus membangun momentum yang dibuat setelah didorong keluar dari saluran paralel menurun yang dibahas awal pekan ini. Perdagangan di atas SMA 50 juga menambah kredibilitas pada prospek naik. Lonjakan lain melewati SMA 100 dan SMA 200 dalam jangka waktu 4 jam memuncak dalam aksi harga naik yang sedang berlangsung.

Cryptocurrency ini menghindari $0.254 pada Jumat (6/11) sore. Tindakan harga di atas $0.255 kemungkinan akan mendorong XRP melampaui $0.26 dan menuju $0.3. RSI menunjukkan bahwa jalur resisten terkecil adalah ke atas saat memasuki area overbought (zona pembelian berlebih).

Grafik XRP/USD 4 Jam

Prakiraan XRPUSD 4 jam - 6 November 2020

Jika XRP gagal menembus resisten jangka pendek di $0.255 atau rintangan jangka menengah di $0.26, tren turun kemungkinan besar akan merebut kembali kendali. Pada sisi bawah, penurunan mungkin melampaui SMA 200 dan SMA 100 untuk menguji support utama yang disajikan oleh SMA 50 di $0.24. Perlu diingat bahwa support terkuat XRP terletak pada $0.23.

 

Source : John Isige on FXStreet.com

Disclaimer : Metode, angka, teknik, atau indikator yang disajikan pada berita ini berasal dari sumber yang tertera, tidak boleh diasumsikan akan menguntungkan dan tidak akan menimbulkan kerugian. Berita ini disampaikan dengan tujuan sebagai bahan edukasi dan informasi, dan bukan merupakan saran investasi. Penulis, penerbit, dan semua afiliasi tidak bertanggung jawab atas hasil transaksi anda