Ilustrasi market update 18 Desember 2020

Update Pasar Crypto: BTC, ETH, XRP & LTC 18 Desember 2020

Share:

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Bitcoin

Ledakan BTC yang cukup tinggi minggu ini sangatlah mengesankan untuk ukuran atau perbandingan dengan instrumen investasi lainnya dalam pasar keuangan, secara historis. Pergerakan harian pada Jumat (18/12) melihat BTC tertahan untuk melewati level $24,000, kemungkinan karena lelahnya para pengambil untung setelah reli yang mengagumkan. Namun, momentum dapat bertahan lebih jauh dengan indikator MACD yang terus menyimpang lebih tinggi.

Perpanjangan Fibonacci 261,8% dari pergerakan utama terbaru dari tertinggi 1 Desember 2020 ke terendah 11 Desember 2020 bertepatan dengan tertinggi pada 17 Desember 2020. Pergerakan harga hari sebelumnya melihat resistensi sangat dekat dengan level ekstensi Fibonacci 161.8%. Reli berikutnya mungkin melihat level ekstensi Fibonacci 361.8% diuji. Kegunaan ekstensi Fibonacci untuk membantu menemukan level teknis karena harga menjelajah ke area yang tidak diketahui dapat berguna untuk situasi ini dan dapat menjelaskan mengapa banyak pedagang Bitcoin berpegang dengan mereka.

Ethereum

Salah satu cryptocurrency yang naik lebih tinggi dalam gelombang antusiasme yang dihasilkan dari langkah mengagumkan Bitcoin adalah ETH, di antara mata uang crypto lainnya. Struktur teknis di ETH dibandingkan dengan Bitcoin tampak sama-sama naik dengan aksi harga baru-baru ini mengikuti tempo dan irama yang hampir sama. Secara keseluruhan, dorongan spekulatif yang bisa dibilang dihasilkan untuk cryptocurrency tampaknya meningkatkan korelasi antara mata uang digital, dengan Bitcoin mungkin sedang memegang kendali.

Mirip dengan teknis Bitcoin, level Fibonacci dalam pergerakan harga ETH juga dapat digunakan untuk menemukan poin resistensi potensial. Meskipun demikian, pergerakan harian hari Jumat (18/12) berbalik antara level ekstensi Fibonacci 127.2% dan 141.4%. Langkah ini mungkin masih memiliki sisa-sisa kekuatan, namun, dengan MACD terus menyimpang setelah persilangan baru-baru ini di atas garis sinyal, RSI juga berada di bawah level pembelian berlebih 70.

Ripple

Fundamental XRP tumbuh kuat tetapi tampaknya siap untuk berbalik. Pecahnya pandemi COVID-19 telah menyebabkan lonjakan kebutuhan layanan pengiriman uang dalam beberapa bulan terakhir. Tampaknya perkembangan ini dapat menambah faktor fundamental yang akan menyebabkan harga XRP meroket. Analisis teknis juga memperkuat kasus reli yang akan segera terjadi untuk token pengiriman uang ini.

Prakiraan XRPUSD Harian - 18 Desember 2020

Litecoin

Litecoin telah mencapai ketinggian di atas $100 untuk pertama kalinya sejak halving -nya pada tahun 2019. Koin tersebut melonjak lebih tinggi untuk menguji keramaian penjual di $100. Sementara itu, koreksi tampaknya akan segera terjadi sebelum LTC membuat lonjakan besar menjadi $140.

Litecoin berjuang untuk menjaga tren naik tetap utuh

Pasar cryptocurrency umumnya naik, begitu pula LTC. Namun, LTC telah mencapai $110. Jika harga gagal menutup hari di atas $110 (perhatikan bahwa LTC berpindah tangan ke $108), harga mungkin akan terkoreksi di bawah $100.

Dukungan tentatif diperkirakan pada level Fibonacci 61.8% yang diambil dari ayunan ketinggian terakhir $113 ke ayunan terendah di $52, tepatnya di sekitar $90. Indikator tren RSI sudah menunjukkan pembelian berlebih, yang mendukung prospek tren turun.

Prakiraan LTCUSD Harian - 18 Desember 2020

Lebih banyak pembeli diharapkan masuk ke pasar di sekitar harga $90 (harga beli yang lebih rendah). Volume yang cukup mungkin akan melontarkan LTC kembali ke level di atas $110 dan mendorongnya ke $140.

Perlu disebutkan bahwa level pertemuan LTC menyoroti $108 sebagai area support paling kuat. Zona keramaian pembeli adalah tempat terendah 1 jam sebelumnya. Jalur di depan LTC mulus, dan jika permintaan untuk LTC meningkat, terobosan ke target yang sama pada $140 dapat segera muncul, membatalkan pergerakan ini akan berakhir pada support di $90.

Formasi tren naik pada grafik harian yang sama terjadi setelah LTC melonjak melewati resisten horizontal pola segitiga tersebut. Dengan kata lain, menguji ulang support di $90 tidak akan membuang menyingkirkan skenario tren naik. LTC masih akan berada di jalur pertumbuhan ke level harga antara $140 dan $150.

 

Sources : John Isige on FXStreet & Thomas Westwater on DailyFX

 Disclaimer : Metode, angka, teknik, pendapat, saranan atau indikator yang disajikan pada berita ini berasal dari sumber yang tertera, tidak boleh diasumsikan akan menguntungkan dan tidak akan menimbulkan kerugian. Berita ini disampaikan dengan tujuan sebagai bahan edukasi dan informasi, dan bukan merupakan saran investasi. Penulis, penerbit, dan semua afiliasi tidak bertanggung jawab atas hasil transaksi anda.

Share:

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin