Update Pasar Crypto: BTC, ETH, & XRP 16 Desember 2020

Share This Post

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter

**Aset cadangan (reserve asset) merupakan aset keuangan yang bisa digunakan untuk menyeimbangkan pembayaran dalam skala internasional. Aset cadangan umumnya mudah di kirim.

Membeli Bitcoin adalah perdagangan paling terkenal ketiga di antara manajer aset yang disurvei oleh Bank of America. Penelitian baru-baru ini yang dilakukan oleh lembaga keuangan tersebut mengungkapkan bahwa minat Wall Street pada aset digital semakin meningkat, mendorong harga koin digital ternama ini ke level ketinggian sepanjang masa.

Banyak investor terkemuka dan perusahaan terkenal mencari peluang untuk memanfaatkan kenaikan harga Bitcoin yang terlalu besar. Sejak awal tahun 2020, kenaikan 170% dari koin ini menjadikannya salah satu aset paling menguntungkan di lingkungan suku bunga terendah. Keberhasilan tersebut tidak luput dari perhatian industri keuangan tradisional.

Grafik menunjukkan perubahan signifikan terhadap Bitcoin pada bulan Desember 2020 dibandingkan dengan data November 2020 di tengah meningkatnya ketidakpercayaan terhadap dolar AS.

Siapa dalang di balik crypto institusional?

MicroStrategy Inc adalah salah satu perusahaan besar pertama yang berinvestasi dalam Bitcoin dalam skala besar. Perusahaan ini mengumpulkan lebih dari 40,000 BTC di akunnya sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan devaluasi dolar AS yang disebabkan oleh kebijakan moneter ultra-longgar Fed.

Square, Massachusetts Mutual Life Insurance dan banyak perusahaan lain serta investor individu seperti Paul Tudor Jones mengikut jejak MicroStrategy. Pada dasarnya, mereka menunjukkan bagaimana cara melihat Bitcoin sebagai pengganti uang tunai. Seth Ginns, seorang mitra pengelola di perusahaan investasi CoinFund yang berbasis di New York mencatat di webinar yang diselenggarakan oleh Evercore ISI pada hari Selasa (15/12). Pakar mengatakan bahwa ini hanyalah awal dari tren yang akan mulai diluncurkan secara nyata selama tahun depan.

Perusahaan manajemen multi-miliar dolar Ruffer adalah salah satu perusahaan baru-baru ini yang bergabung dengan demam investasi Bitcoin. Perusahaan yang berbasis di Guernsey, dengan lebih dari £20 miliar di bawah manajemen, membeli BTC baru-baru ini, menurut pemberitahuan pengungkapan yang diterbitkan oleh Bursa Efek London.

Mengomentari pembelian tersebut, perusahaan menunjukkan bahwa langkah tersebut awalnya dilakukan untuk melakukan diversifikasi dari emas. Saat ini, eksposur Bitcoin sama dengan 2.5% dari total nilai portofolio. Investasi dianggap sebagai polis asuransi.

Kami melihat ini sebagai polis asuransi yang kecil tapi kuat melawan devaluasi mata uang utama dunia yang terus berlanjut. Bitcoin mendiversifikasi investasi perusahaan (jauh lebih besar) dalam emas dan obligasi terkait inflasi, dan bertindak sebagai lindung nilai terhadap beberapa risiko moneter dan pasar yang kita lihat.

Bitcoin

Dominasi Bitcoin sedang meningkat, dan altcoin akan berbeda. Dominasi Bitcoin telah berada dalam misi pemulihan yang konsisten setelah pulih dari level terendah November 2020 di 61,01. Indeks tampaknya telah membalik naik dan sedang dalam perjalanan untuk merebut kembali ketinggian level dominasi yang dibentuk pada November 2020 yang sama di 67,66.

Prakiraan BTCUSD Harian - 16 Desember 2020

Ethereum

ETH menargetkan $1,200 terlepas dari volatilitasnya. Meningkatnya permintaan dari investor institusional untuk Ethereum terus membangun argumen yang menarik untuk prospek naiknya. Mempertimbangkan peluncuran ETH 2.0, tampaknya hanya masalah waktu sebelum harga ETH mulai bereaksi.

Prakiraan ETHUSD Harian - 16 Desember 2020

Ripple

Tren turun XRP mengulang kembali kerendahan tiga minggu terakhir di dekat $0,47, mengincar EMA 50. XRP menggoda dengan kerendahan sejak 26 November 2020, melintas di hari sebelumnya, sementara diperdagangkan di dekat $0,47 selama awal Rabu (16/12). Mata uang crypto ini mengulang kerendahan beberapa hari pada hari sebelumnya sambil memperpanjang penembusan sisi bawah dari retracement Fibonacci 50% dari pergerakan atas November 2020.

Prakiraan XRPUSD Harian - 16 Desember 2020

 

Sources : Tanya Abrosimova & FXStreet Team on FXStreet

Disclaimer : Metode, angka, teknik, pendapat, saranan atau indikator yang disajikan pada berita ini berasal dari sumber yang tertera, tidak boleh diasumsikan akan menguntungkan dan tidak akan menimbulkan kerugian. Berita ini disampaikan dengan tujuan sebagai bahan edukasi dan informasi, dan bukan merupakan saran investasi. Penulis, penerbit, dan semua afiliasi tidak bertanggung jawab atas hasil transaksi anda.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore