Square Inc. (NYSE: SQ) Dan Stone Ridge, Mulai Berinvestasi Di Bitcoin

By 14 Oktober 2020Berita

Square Inc. (NYSE: SQ)

Square, Inc. merupakan perusahaan yang membuat alat untuk memberdayakan bisnis dan individu agar berpartisipasi dalam perekonomian. Pada 8 Oktober 2020 Square, Inc. mengumumkan bahwa mereka telah membeli sekitar 4,709 Bitcoin dengan harga pembelian keseluruhan sebesar $50 juta. Square, Inc. percaya bahwa cryptocurrency adalah instrumen pemberdayaan ekonomi dan menyediakan cara bagi dunia untuk berpartisipasi dalam sistem keuangan global, yang sejalan dengan tujuan perusahaan. Investasi tersebut mewakili sekitar satu persen dari total aset Square Inc. pada akhir kuartal kedua tahun 2020.

“Kami percaya bahwa Bitcoin memiliki potensi untuk menjadi mata uang yang lebih tersebar dimana-mana kedepannya,” ucap CFO Square, Inc., Amrita Ahuja. “Seiring pertumbuhan adopsi, kami berencana untuk belajar dan berpartisipasi dengan disiplin. Untuk sebuah perusahaan yang membuat produk berdasarkan masa depan yang lebih inklusif, investasi ini merupakan langkah menuju perjalanan itu.”

Meskipun investasi Square, Inc. $50 juta Bitcoin ini masih belum sebanding dengan investasi $425 juta Bitcoin yang dilakukan MicroStrategy baru-baru ini, ahli strategi pasar global JPMorgan menulis bahwa Square, Inc. kemungkinan akan melakukan lebih banyak pembelian Bitcoin. Perusahaan pembayaran lain juga kemungkinan akan mengikuti jejak Square, Inc. atau berisiko tertutup dari segmen yang sedang tumbuh. “Suara kepercayaan yang kuat untuk masa depan Bitcoin” dan sinyal perusahaan pembayaran melihat “banyaknya potensi” untuk cryptocurrency sebagai aset, terang analis JPMorgan dalam sebuah laporan pada 8 Oktober 2020.

Stone Ridge

New York Digital Investment Group (NYDIG), anak perusahaan yang berfokus pada crypto milik Stone Ridge, mengungkapkan pada Selasa (13/10) kemarin bahwa saat ini perusahaannya menampung sekitar $114 juta dalam Bitcoin (BTC) milik perusahaan induknya, menurut sebuah pengumuman.

Stone Ridge memutuskan untuk membeli 10,000 Bitcoin sebagai bagian dari strategi cadangan perbendaharaannya. Ia memilih untuk menyimpan dana ini pada perusahaan anakannya sendiri yaitu NYDIG — yang kini telah keluar dari persembunyiannya selaku anak perusahaan Stone Ridge.

“Kami memulai NYDIG pada 2017 karena Bitcoin merupakan percepatan untuk misi Stone Ridge dalam Keamanan Finansial untuk Semua. Saya melihat Bitcoin sebagai agnostik-perbatasan, kekuatan pemersatu kebaikan. Bitcoin dapat mendorong warga global yang memilih menuju masa depan keuangan yang lebih cerah dan adil,” jelas Ross Stevens, pendiri Stone Ridge dan Executive Chairman NYDIG, dirinya juga menambahkan bahwa 10,000 BTC ini “merupakan komponen utama dari perbendaharaan perusahaan kami.”

$125 juta yang dikelola atas nama Stone Ridge hanyalah bagian dari aset digital senilai lebih dari $1 miliar yang disimpan NYDIG untuk kliennya.

Menurut Forbes, dua dari dana terbesar dalam simpanan NYDIG adalah Institutional Bitcoin Fund LP ($190 juta) dan Bitcoin Yield Enhancement Fund LP ($140 juta). Perusahaan juga menyatakan bahwa selama 10 bulan terakhir, jumlah kliennya meningkat empat kali lipat.

Pengumuman tersebut datang setelah NYDIG mengumpulkan $50 juta lagi dari pendanaan ekuitas pertumbuhan berbagai perusahaan jasa keuangan.

“Ketika Bitcoin bertransisi menjadi aset yang sebagian besar dimiliki secara institusional, NYDIG berada pada posisi yang lebih baik dari sebelumnya untuk menjadi penyedia solusi Bitcoin terkemuka bagi perusahaan, institusi, dan bank,” kata Robert Gutmann, salah satu pendiri dan CEO NYDIG, dirinya juga menambahkan bahwa perusahaan melihat “semakin cepatnya peningkatan permintaan untuk rangkaian lengkap perbendaharaan perusahaan dan solusi investasi.”

Tetapi dengan Bitcoin menjadi aset yang sebagian besar dimiliki institusi — apakah itu masa depan yang telah lama diharapkan oleh para investor Bitcoin?

Perusahaan-perusahaan besar internasional saja sudah mulai berinvestasi di Bitcoin loh, kapan giliran Anda? Baik investasi pribadi ataupun untuk kepentingan perusahaan, Bitocto bisa bantu solusinya! Hubungi Customer Support kami di WhatsApp 0877-9888-6840 atau 0877-2288-9488 atau Telegram Bitocto saat diluar hari kerja http://t.me/bitocto

Sources : Yahoo Finance, Kevin Reynolds on Coindesk & Liam Frost on Decrypt