Ramalan Ripple 2020 – Para Analis dengan Berani Menyatakan Ripple XRP akan menyentuh $14

By 3 Februari 2020Berita

Berita Ripple Terkini – XRP masih merupakan permata dari Ripple, perusahaan Fintech yang berbasis di Silicon Valley. Sayangnya, harga dari koin XRP sendiri tidak secemerlang tingkat ketenaran dan perkembangan teknologi yang telah dicapai Ripple. Ramalan Ripple 2020, sama seperti prediksi harga di tahun 2019, adalah akan adanya kenaikan (bullish). Para anggota komunitas Ripple telah membuat beberapa prediksi terhadap Ripple XRP, namun yang paling mengejutkan adalah harapan mereka bahwa harga koin tersebut akan naik hingga $14.

Ramalan Harga Ripple 2020 – Kenaikan 6000% – Apakah Sekadar Mimpi?

Menurut prediksi harga Ripple XRP yang dikeluarkan oleh NewsBtc, grafik harga koin ini menunjukan adanya penerobosan dari trend menurun yang telah memerangkap Ripple sejak 2018. Saat ini grafik menunjukan pola yang bisa membuka jalan untuk keuntungan besar jika trend menurun ini diterobos. Seorang analis juga menyatakan bahwa XRP adalah aset utama dari blockchain Ripple, inilah yang akan menjadi faktor utama kenaikan nilai koin ini. Ripple merupakan salah satu pemeran penting selaku perusahaan Fintech dengan 300 lebih institusi yang menggunakan protokolnya.

Baca juga: Analis Menduga Harga Ethereum (ETH) Meledak ke US$ 200 : Ini Alasannya

Meskipun begitu, jika kita realistis saja, kita semua tahu bahwa Ripple XRP bukanlah merupakan aset yang sukses sejauh ini. Salah satu alasan mengapa Ripple gagal dalam cryptocurrency adalah karena ia terlalu terpusat dan lebih memiliki kemiripan dengan sistem keamanan. Walaupun begitu, sistemnya diterapkan pada institusi perbankan dan memiliki potensi mengganggu. Hal ini menyebabkan XRP memiliki nilai yang spekulatif. Kebanyakan orang membeli XRP bukan karena pergerakan harganya saat ini, namun karena kepercayaan mereka akan potensi harga yang bagus kedepannya.

Baca juga: Hasil Penelitian: UEA Hemat $ 3 Miliar Jika Kembangkan Blockchain

Ripple Saat Ini

Meskipun jenis cryptocurrency besar terlihat seperti ingin mengakhiri minggu kemarin dengan tenang, kedua Ethereum dan Ripple mengalami lonjakan dan membukukan keuntungan kuat pada hari Minggu (02/02/2020) kemarin. Sementara Bitcoin berjuang untuk mengumpulkan momentum yang cukup untuk menembus area resisten nya.

Baca juga: Potensi Blockchain dan Infrastruktur di Afrika

Ripple merupakan cryptocurrency dengan performa terbaik saat ini dengan kenaikan hingga 6% saat menyentuh angka $0.2565 sembari bertambah lagi sekitar 10% pada akhir minggu lalu. Namun saat ini kenaikan harga (bullish) agak sulit menopang XRP diatas $0.2326. Ini merupakan pertanda buruk yang menunjukan bahwa kurangnya pembeli yang berminat di harga lebih tinggi.

Namun kita bisa antisipasi kenaikan harga (bullish) bisa menahan titik support $0.2326 ini dengan cukup kuat, sehingga saat harga melambung diatas titik support ini maka kenaikan harga (bullish) ada kemungkinan untuk melonjak melampaui titik resisten di $0.25401. Jika berhasil melonjak, maka pergerakan XRP ada kemungkinan menuju $0.31503. Sebaliknya, jika XRP jatuh dibawah titik support nya, maka akan ada kemungkinan penurunan ke $0.20041.

Baca juga:

Sources : Ufuoma Ogono in Smartereum.com; Eren Sengezer in FXStreet.com; Rakesh Upadhyay in cointelegraph.com

Disclaimer: Metode, angka, teknik, atau indikator yang disajikan pada berita ini berasal dari sumber yang tertera, tidak boleh diasumsikan akan menguntungkan dan tidak akan menimbulkan kerugian. Berita ini disampaikan dengan tujuan sebagai bahan edukasi dan informasi, dan bukan merupakan saran investasi. Penulis, penerbit, dan semua afiliasi tidak bertanggung jawab atas hasil transaksi anda.