Meninjau Prospek Pasar Cryptocurrency Tahun 2020 Sejauh Ini

By 23 September 2020Berita

Paruh kedua tahun 2020, popularitas cryptocurrency serta nilainya telah bertumbuh dengan signifikan. Selain itu, sektor baru keuangan terdesentralisasi yang menjanjikan telah muncul, antusias terhadapnya menyerupai pada “era ICO”. Kali ini, kita akan mencari tahu kejutan apa saja yang bisa diharapkan dari cryptocurrency hingga akhir tahun ini, dan apakah kita harus mengharapkan rekor harga baru dari para pemimpin pasar crypto.

Periode September – Desember 2017 merupakan yang paling menarik perhatian pada cryptocurrency dalam sejarah industri ini. Hanya dalam beberapa bulan, koin-koin menunjukkan peningkatan ratusan dan ribuan persen, dan catatan biaya periode itu belum pernah dipecahkan lagi hingga saat ini. Dan tahun ini, untuk pertama kalinya, cryptocurrency memiliki prasyarat untuk mengulangi skenario ini. Dengan latar belakang krisis global, ketidakstabilan mata uang nasional dan kerugian ekonomi, cryptocurrency terlihat semakin menarik. Federal Reserve AS telah mencetak triliunan dolar, semakin membuktikan aset dengan persediaan yang terbatas lebih bernilai, termasuk BTC dan cryptocurrency lainnya. Sebagai perbandingan, jika pada tahun 2017 investor dibimbing oleh keserakahan dan ketakutan akan kehilangan kesempatan, kini pertumbuhan popularitas cryptocurrency memiliki alasan yang jauh lebih serius. Setelah BTC turun menjadi $3,800 di bulan Maret, harga pulih dengan sangat cepat dan mencapai level tertinggi dua tahun terakhir di $12,000.

Viktor Pershikov dari 8848 Invest menyarankan untuk tidak mengharapkan “gelembung” baru hingga akhir tahun, tetapi percayalah pada kemungkinan adanya perbaharuan nilai tertinggi tahunan dari cryptocurrency terkemuka. Untuk pertumbuhan pasar kripto untuk menunjukkan dinamika parabola, partisipasi banyak investor institusi diperlukan, dan ini belum diamati. CEO LAZM Philip Modnov menegaskan perlunya mengatasi level $14,000 untuk melanjutkan pertumbuhan bitcoin yang kuat. Pakar crypto juga tidak mengharapkan pertumbuhan eksplosif baru dari pasar hingga akhir tahun 2020, dan waktu yang paling mungkin untuk “to the moon” baru adalah April 2021, tepat satu tahun setelah Halving BTC. Selain itu, perlu diingat bahwa salah satu alasan adanya perhatian sebegitunya terhadap cryptocurrency pada tahun 2017 adalah ICO. Banyak orang ingat betapa kasarnya proyek tersebut, namun, mereka menarik investasi yang serius. Karena sebagian besar startup blockchain dibuat dengan protokol Ethereum, ini berdampak sangat positif pada tingkat ETH saat itu, yang mencapai hingga $1,400.

Saat ini, situasi serupa dibuat oleh proyek DeFi (Decentralized Finance), yang tokennya tumbuh ratusan dan ribuan persen dalam hitungan hari setelah terdaftar di exchange terdesentralisasi. Namun sejauh ini, DeFi adalah pasar yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan ICO, seperti yang ditunjukkan oleh data Google Trends. Jangan lupakan altcoin, yang berkinerja sangat baik di musim panas 2020. Banyak ahli yakin bahwa musim altcoin lah yang memimpin seluruh pasar kripto naik. Lebih penting lagi, banyak altcoin didukung oleh proyek yang sangat serius, yang perkembangannya berdampak positif pada harga koin. Selain itu, altcoin telah menarik banyak investor dalam beberapa bulan terakhir, karena fakta bahwa berinvestasi di altcoin tidak terlalu berisiko dibandingkan berinvestasi di DeFi.

“Situasi saat ini sangat baik untuk pasar cryptocurrency, dengan koin-koin utama mendekati pasar penting dan level psikologis. Jika nilai BTC dan ETH meningkat 30%, ini akan menjadi awal dari pergerakan naik baru yang sangat kuat dan bisa memperbaharui rekor indikator harga. Saya tidak bisa mengatakan bahwa DeFi menggerakan pasar maju, karena hanya mewakilkan pangsa pasar yang cukup kecil. Satu hal yang jelas, dalam keadaan perekonomian dunia yang tidak stabil, cryptocurrency bisa menjadi pelindung nilai nyata bagi banyak investor. Inilah yang akan menjadi alasan ketenaran mereka di tahun 2020,” terang Nikolay Shkilev CEO Zelwin, pasar barang global, yang mengizinkan pembayaran dengan crypto.

Secara keseluruhan, menurut para ahli, sampai akhir 2020, akan ada kemungkinan besar berlanjutnya pertumbuhan cryptocurrency dan pembaharuan terhadap ketinggian harga baru tahunan. Namun, tidak seharusnya kita mengharapkan “ledakan” tahun ini. Pertumbuhan pasar yang parabola sebenarnya hanya bisa terjadi jika adanya investasi jumlah besar dari investor institusi.

Jadilah bagian dari keuangan masa depan, mulai investasimu, dan mulai menghasilkan dengan Bitocto. Tidak perlu khawatir, kami bantu Anda belajar dengan kami, hubungi WhatsApp 0877-9888-6840 atau 0877-2288-9488 atau Telegram kami di http://t.me/bitocto happy trading Bitoctonians!


Reference : Nick on Benzinga.com