Ledakan Cryptocurrency: Bitcoin Naik Mencapai Angka Tertingginya, Ethereum dan Koin Terkemuka Lainnya Ikut Meroket

By 13 Februari 2020Berita

Cryptocurrency top dunia telah melonjak dan mendorong harapan bahwa ledakan kenaikan sedang dalam perjalanan. Pada 2017 lalu, dunia keuangan dikagetkan dengan nilai Bitcoin naik dan mencapai $20,000 – namun kemudian dengan cemas menyaksikannya jatuh selama 2018.

Baca juga: Bitcoin menurun dibawah $10,000 – Lalu bagaimana?

Sekarang diharapkan masa lalu yang indah itu akan kembali lagi. Selama sebulan terakhir, harga Bitcoin naik dari $8,000 menjadi $10,000 dan saat ini melonjak diatas itu, sementara Ethereum melompati ketinggian $220 ke lebih dari $250.

Baca juga: Ethereum Menembus Titik Resisten: Harga Ethereum Berpotensi Naik Terus

Para partisipan industri telah menghubungkan sejumlah faktor dari kenaikan Bitcoin ini, yaitu termasuk beberapa investor yang memandang Cryptocurrency sebagai semacam aset aman dalam ketidakpastian, seperti halnya kemunculan Virus Corona belakangan ini.

Lonjakan juga kemungkinan didorong oleh berita baik dari institusi keuangan besar, JP Morgan misalnya, yang dikabarkan berencana untuk menghadirkan unit blockchain nya sendiri, Quorum dengan startup yang berbasis di Brooklyn, bernama ConsenSys. Ini akan menjadi suara kepercayaan yang besar dari sebuah bank besar dan mewakilkan semacam dukungan institusi yang dapat menopang pasar Cryptocurrency yang terkenal fluktuatif dan mendorong mata uang digital untuk menjadi adopsi umum.

Baca juga: Dampak Virus Corona: Cryptocurrency Naik, Sedangkan Trader Saham Dikuasai Ketakutan

Diharapkan juga ‘hubungan’ yang dirumorkan ini bisa menyebabkan ‘bull market’, yang berarti pasar akan tumbuh dan mengalami kenaikan harga.

Di Twitter, akun yang berfokus pada Cryptocurrency Satoshi Flipper menulis: “Lalu mengapa Ethereum sangat bullish (naik)?”

“Karena cash adalah raja dan JP Morgan memiliki banyak cash.”

Awal pekan ini, ketua Federal Reserve Amerika Serikat Jeroma Powell mengatakan bahwa ia sedang mencari ‘biaya dan manfaat’ dari pengembangan mata uang digital.

Pengungkapan ini datang ketika Cina bersiap untuk meluncurkan yuan digital, yang membuatnya dapat mendominasi perkembangan sektor Cryptocurrency.

Baca juga: Ramalan Ripple 2020 – Para Analis dengan Berani Menyatakan Ripple XRP akan menyentuh $14

Namun, tahun lalu Presiden Donald Trump mengungkapkan ketidaksukaan-nya pada Cryptocurrency dengan jelas melalui sebuah Tweet yang mengatakan bahwa Ia bukan merupakan penggemar dari Bitcoin dan Cryptocurrency lainnya, yang bukan merupakan uang menurutnya, dan nilainya yang sangat fluktuatif dan berdasarkan pada entah apa. Ia juga menganggap bahwa aset Crypto yang tidak teregulasi dapat menyebabkan aktifitas ilegal.

Kita masih dalam perjalanan panjang sampai Cryptocurrency menduduki tempat sebagai sesuatu yang mainstream – namun saat ini sudah mulai nampak adanya kesempatan, karena setiap rumor tentang bank terkemuka atau kebijakan yang mengadopsi mata uang digital ini, sangat mungkin untuk menimbulkan kenaikan harga.

Baca juga:

Sources : Jasper Hamill on Metro.co.uk; Arjun Kharpal on CNBC.com

Disclaimer : Metode, angka, teknik, atau indikator yang disajikan pada berita ini berasal dari sumber yang tertera, tidak boleh diasumsikan akan menguntungkan dan tidak akan menimbulkan kerugian. Berita ini disampaikan dengan tujuan sebagai bahan edukasi dan informasi, dan bukan merupakan saran investasi. Penulis, penerbit, dan semua afiliasi tidak bertanggung jawab atas hasil transaksi anda.