Harga Bitcoin Melonjak Cemerlang ke $20,000 Dalam 12 Bulan

By 27 Maret 2020Berita
  • Harga Bitcoin menghadapi resisten (batas atas) di $7,000 namun menurut Dan Morehead, ini hanyalah kemunduran sesaat.
  • Bitcoin bersiap untuk rally melewati tertingginya sepanjang masa saat para investor mencari peluang yang akan muncul pasca resesi ekonomi global.

Baca Juga: Harga Perkiraan Bitcoin dan Top Dua Cryptocurrency

Harga Bitcoin saat ini terjebak diantara resisten (batas atas) kritis pada $7,000 dan support (batas bawah) utama pada $6,400. Cryptocurrency terbesar ini menunjukan ketidakpastian sehubungan pergerakan yang akan diambil dalam beberapa hari kedepan. Penembusan diatas $7,000 dapat memperkuat posisi bullish (tren naik) di pasar, mendorong BTC lebih tinggi ke atas $8,000. Namun, semakin lama BTC menetap dibawah $7,000, semakin meningkatnya kerentanannya terhadap penurunan dan melemahkan tren bullish (naik). Dalam kasus ini, pengembalian ke support (batas bawah) $5,000 masih memungkinkan.

Para ahli tetap optimis ditengah ketidakpastian

Dan Morehead, CEO dari Pantera Capital, perusahaan hedge fund Cryptocurrency, memilih untuk tetap positif ditengah skeptisisme luas seputar kemampuan harga Bitcoin untuk pulih bahkan ke posisi tertinggi seperti diperdagangkan pada Februari 2020 kemarin. Menurut Morehead, Bitcoin masih tetap bisa menyentuh ketinggian sepanjang masanya sekitar $20,000 dalam 12 bulan.

Baca Juga: Beli Bitcoin: Pertama Kali Edward Snowden Merasa Ingin Beli

Dalam sebuah surat yang ditujukan pada para investor perusahaan, Morehead mengatakan bahwa negara-negara harus bersiap untuk “resesi nyata – pertumbuhan global negatif.” Namun, Ia menambahkan bahwa kejatuhan ekonomi yang sedang berlangsung akan menetapkan kerangka kerja untuk Bitcoin dan pasar Cryptocurrency yang lebih besar untuk loncat ke level yang lebih tinggi.

            “Bitcoin lahir dalam krisis finansial. Dan akan menjadi dewasa pada yang satu ini…”

            “Sekarang kita berada pada triliunan, defisit hanya harus memiliki dampak positif pada harga barang-barang yang tidak dapat dihapus secara kuantitatif saham, real estate, Cryptocurrency relatif terhadap harga uang. Dengan kata lain, kurs BTC/USD akan naik.”

Baca Juga: Bitcoin Membentuk Pola Bullish, Kemungkinan Naik ke $7,200

Morehead juga memprediksikan bahwa Bitcoin akan meningkat secara bertahap ketika para investor mencari peluang yang timbul dari defisit federal di Amerika Serikat. Ia melanjutkan:

            “Harga Bitcoin kemungkinan akan mencetak rekor baru dalam 12 bulan kedepan. Tidak akan terjadi dalam satu malam. Dugaan terbaik saya adalah Bitcoin akan membutuhkan investor instutisional 2-3 bulan untuk menentukan prioritas masalah portfolio mereka saat ini. Kemudian 3-6 bulan lagi untuk meneliti peluang baru seperti hutang yang tertekan, situasi spesial, Crypto, dsb. Kemudian, ketika mereka mulai alokasi, pasar-pasar tersebut akan benar-benar mulai naik.”

Baca Juga

Source : John Isige on FXStreet.com

Disclaimer : Metode, angka, teknik, atau indikator yang disajikan pada berita ini berasal dari sumber yang tertera, tidak boleh diasumsikan akan menguntungkan dan tidak akan menimbulkan kerugian. Berita ini disampaikan dengan tujuan sebagai bahan edukasi dan informasi, dan bukan merupakan saran investasi. Penulis, penerbit, dan semua afiliasi tidak bertanggung jawab atas hasil transaksi anda.