Game NFT

15+ Game NFT Penghasil Uang Kripto Terbaik yang Bisa Dicoba

Share:
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Jadi kaya karena main game? Bagi yang sudah akrab dengan dunia investasi cryptocurrency, game NFT tampaknya jadi favorit banyak orang. Bagaimana tidak, sebagai pengguna, Anda berkesempatan untuk mempunyai aset dalam game yang tentunya dapat diperjualbelikan melalui mata uang kripto. Menarik, bukan?

Bukan hanya itu, harganya juga sangat bervariasi dan berpeluang tinggi untuk meningkat tajam di tengah perkembangan aset digital saat ini. Bagi Anda yang tertarik mencoba, berikut daftar game NFT penghasil cuan terbaik. Simak sampai habis, ya!

Apa itu game NFT?

Game NFT adalah sebuah game online dengan konsep play to earn, di mana memberikan kesempatan para pemainnya untuk menghasilkan suatu aset. Dalam permainan tersebut, Anda akan diminta mengumpulkan aset yang nantinya bisa ditukar menjadi cryptocurrency. Itulah mengapa permainan ini juga disebut game NFT crypto.

Jika biasanya para pemain game atau gamers mengeluarkan uang untuk membeli suatu item game tanpa mendapat imbalan, kini mereka bisa mendapatkan uangnya kembali jika bermain game NFT.

Tak hanya itu, gamers juga sangat mungkin untuk menukarkan aset kripto yang telah mereka dapatkan dari game NFT menjadi uang asli.

Baca juga: 10 Game Penghasil Uang Asli, Langsung ke Rekening!

Rekomendasi game NFT

Supaya tidak penasaran lagi, berikut daftar game NFT crypto yang bisa Anda coba.

1. Axie Infinity

Game pertama ini akan sangat cocok bagi Anda yang juga penggemar pokemon, yaitu Axie Infinity. Dalam game Axie Infinity, Anda akan diminta untuk merawat para monster Axie dan mengajak mereka bertarung untuk menyelesaikan misi.

Game ini menggunakan Ethereum sebagai mata uang kriptonya, di mana nantinya di awal Anda akan diminta membeli 3 Axies terlebih dulu. Untuk harganya, satu token AXS setara dengan Rp1.031.756.

2. The Sandbox 3D

Jika tadi terinspirasi dari game Pokemon, maka game NFT selanjutnya mirip dengan game Minecraft atau Roblox. Ya, The Sandbox 3D adalah permainan dunia metaverse yang menyediakan berbagai alat untuk menciptakan, membangun, membeli, atau menjual aset virtual game dan terdaftar sebagai NFT.

Di The Sandbox 3D juga memungkinkan Anda membuat permainan versi Anda sendiri dan mendapatkan passive income dari sana. Berbasis Ethereum, token SAND kini setara dengan Rp67.414 dan diperkirakan akan terus naik.

3. Dragonary

Selanjutnya ada Dragonary, salah satu game NFT Android yang memiliki konsep mirip dengan Axie Infinity. Bedanya, monster di Dragonary berupa naga dan memiliki harga lebih terjangkau.

Selain itu, di awal permainan Anda sudah diberikan 3 naga untuk bertarung. Menggunakan coinary token (CYT), aset kripto yang telah Anda kumpulkan bisa langsung ditukar menjadi uang tunai lewat beberapa aplikasi cryptocurrency.

Baca juga: NFT Art, Pahami Pengertian, Contoh, Cara Menjual dan Membeli

4. My Defi Pet

Sesuai namanya, My Defi Pet adalah permainan merawat pet atau hewan peliharaan. Berbasis blockchain untuk menyimpan token khusus DPET dan bisa Anda tukarkan menjadi koin kripto.

5. CryptoBlades

CryptoBlades adalah game NFT yang terinspirasi dari permainan RPG, di mana Anda bisa membuat senjata atau item lainnya lalu menjualnya di marketplace. Selain itu, ada juga misi bertarung dan Anda akan mendapat token SKILL apabila Anda berhasil menang atau mengalahkan musuh.

6. Farmers World

Game NFT crypto selanjutnya adalah Farmers World. Sesuai namanya, permainan ini layaknya simulasi seorang petani yang menanam dan memanen tanaman dengan berbagai alat. Nah, sebelum memulai permainan, Anda terlebih dulu harus membeli satu alat dari market game internal.

7. Battle Racers

Anda penggemar permainan yang berhubungan dengan mobil dan otomotif? Kalau iya, game Battle Racers akan sangat cocok untuk Anda! Dalam permainan ini tak hanya ada balapan, Anda juga bisa merancang sebuah mobil untuk bisa dijadikan NFT lalu menjualnya pada situ jual beli NFT, seperti OpenSea.

Baca juga: 6 Cara Mining ETH Mudah dan Lengkap yang Bisa Dicoba

8. Crypto Kitties

Sesuai namanya, game NFT Crypto Kitties mengajak Anda untuk merawat dan memelihara kucing virtual dengan berbagai karakteristik dan sifat yang berbeda-beda serta bisa dikawinkan supaya mendapat anak kucing baru.

Selain itu, kucing virtual tersebut bisa dijadikan aset NFT dan dijual kembali di marketplace dengan koin ETH (Ethereum) sebagai mata uangnya, di mana kini 1 ETH sama dengan Rp45 juta.

9. Plant vs Undead

Siapa yang tidak tahu permainan Plant vs Zombie? Kini ada spin-off gamenya, yaitu Plant vs Undead (PVU). Bedanya dalam game ini Anda menggunakan aset kripto untuk membeli tanaman dan mendapat imbalan. Token khusus game tersebut bernama PVU dan harganya setara dengan Rp1.793.

10. Blankos Block Party

Selanjutnya ada Blankos Block Party yang memungkinkan Anda untuk bermain tanpa modal awal. Nantinya, Anda bisa menjual karakter Blanko dengan berbagai kumpulan aksesoris seiring jalannya permainan.

11. OragonX

Terakhir, ada OragonX yang merupakan game NFT pertama buatan Indonesia dengan menggunakan basic software berupa Unity Technology. Game ini juga dinilai menjanjikan sebab dalam pengembangan investasinya, ada beberapa negara yang ikut tergabung, seperti Amerika, Jepang, China, dan Vietnam.

Baca juga: 14 Cara Mendapatkan Uang dari Internet, Cepat & Tanpa Modal!

Daftar game NFT gratis

OctoMate ingin mencoba game NFT tapi masih ragu untuk mengeluarkan modal di awal? Tenang, Bitocto telah merangkum daftar game NFT gratis yang bisa Anda coba. Berikut daftarnya.

1. Tradestars

Tradestars adalah game fantasi sport trading pertama berbasis blockchain Ethereum yang memungkinkan Anda untuk melakukan trading stock fantasi berdasarkan statistik dunia nyata dan keadaan pasar saat ini.

2. Gamee token

Selanjutnya ada Gamee, sebuah platform yang menyediakan lebih dari 100 game gratis dengan imbalan hadiah berupa token khusus Gamee (GMEE).

3. Mega crypto polis

Anda suka permainan membangun sebuah kota? Jika iya, maka Mega Crypto Polis cocok untuk Anda mainkan! Berbasis blockchain Ethereum, berbagai item dalam game ini dihargai token ERC-721 yang bisa dijual belikan kembali di open market.

Baca juga: 13 Cara Mendapatkan Uang 500 Ribu Dalam Sehari dan Cepat

4. Gods unchained

Selanjutnya ada Gods Unchained, merupakan jenis permainan kartu yang memungkinan Anda melakukan jual beli kartu antar sesama pemain. Di awal, Anda akan disediakan 70 kartu common untuk membuat deck basic dalam mengalahkan lawan.

Anda akan mendapat imbalan kartu gratis lainnya jika berhasil menang. Nantinya, kartu-kartu tersebut bisa dijual kembali di marketplace atau dalam game itu sendiri.

5. Crazy defense heroes

Game free-to-play sekaligus play-to-earn selanjutnya adalah Crazy Defense Heroes, yaitu sebuah game fantasi di mana Anda diminta untuk bertarung sebagai heroes dan mempertahankan tower.

6. Guild of guardians

Terakhir, ada Guild of Guardians (GOG), yaitu game NFT mobile mengusung konsep RPG, di mana Anda akan membuat tim impian untuk bisa bertarung dan memenangkan hadiah.

Itu dia daftar game NFT terbaik yang bisa Anda mainkan sebagai penghasil cuan. Bagaimana, kini berinvestasi rasanya semakin mudah dan lebih seru bukan, OctoMate? Namun perlu diingat, setiap game tentunya fluktuatif dan memiliki ketentuan khusus terhadap nilai koin maupun pembayaran. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa!

Baca juga: 11 Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Dengan Cepat dan Mudah

Share:
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin