Ethereum Menembus Titik Resisten: Harga Ethereum Berpotensi Naik Terus

By 7 Februari 2020Berita

Harga Ethereum naik mencapai lebih dari 10% dan menembus titik resisten $200 terhadap US Dollar. ETH bahkan melampaui $220 hari ini dan kemungkinan akan terus naik.

  • Ethereum diperdagangkan dalam trend naik yang kuat diatas level $200 dan $208 terhadap US Dollar.
  • Harga menunjukan banyak hal positif dan sepertinya ada kemungkinan untuk naik hingga $240-$250.
  • Ada 2 garis trend naik (bullish) utama yang terbentuk dengan support mendekati $215 dan $205 pada grafik per jam ETH/USD (data via Kraken).
  • Harga Bitcoin meningkat dengan stabil dan mungkin menyentuh area resisten di $10.000

Dalam beberapa hari terakhir, harga Ethereum (ETH) telah meroket semakin tinggi, dan akhirnya mulai mengambil keuntungan relatif terhadap Bitcoin. Saat ini, harga mata uang kripto terbesar kedua ini telah menyentuh $211 — hingga 75% lebih tinggi dari angka $120 pada Desember tahun lalu.

Harga Ethereum Bersiap Naik Lebih Tinggi

Minggu ini adalah awal yang kuat untuk kenaikan harga Ethereum hingga diatas resistensi $195 terhadaop US Dollar. Sebagai hasilnya, harga ETH manjat diatas level resisten $200 dan $205. Selain itu, ETH juga menembus level $220 baru-baru ini dan angka tertinggi 2020 terbentuk didekat $221 dan harga saat ini diperdagangkan dengan baik dalam tren naik yang kuat.

Baca juga: Analis Menduga Harga Ethereum (ETH) Meledak ke US$ 200 : Ini Alasannya

Menurut pedagang cryptocurrency terkemuka Michael Van De Poppe, seorang trader full-time di Amsterdam Stock Exchange, Ethereum kemungkinan bertujuan “untuk kemungkinan ketinggian baru yang lebih tinggi” dalam beberapa bulan mendatang, menarik perhatian pada analisa grafik positif terhadap prospek altcoin yang paling menonjol.

Dalam postingan TradingView terbaru yang dibagikan oleh Michael Van De Poppe, ia menggambarkan bahwa cryptocurrency berada diambang resisten level terpenting $220, yang berperan sebagai titik resisten selama 1,5 tahun terakhir. Ia menyatakan bahwa sekali cryptocurrency melampaui resisten $220 maka angka ini akan berubah menjadi titik support, “kita bisa menargetkan $360 sebagai titik resistensi berikutnya,” yang berarti akan mewakili kenaikan lebih dari 50% dari titik resisten yang disebutkan sebelumnya.

Baca juga: Dampak Virus Corona: Cryptocurrency Naik, Sedangkan Trader Saham Dikuasai Ketakutan

Van De Poppe bukan satu-satunya yang melihat pandangan positif ini. Para analis lain juga mencatat bahwa dengan ETH telah melampaui tren menurun yang menjebaknya selama ini dan adanya dukungan fundamental yang positif, cryptocurrency kemungkinan akan melonjak lebih tinggi kedepannya.

Bitcoin Dalam Tren Bullish, Baik Untuk ETH

Kenaikan Ethereum akan bergantung pada tren naik (bullish) serupa di Bitcoin. Tapi untungnya bagi bulls, prospek cryptocurrency terkemuka terlihat cukup positif, sehingga cocok untuk pemegang ETH.

Baca juga: Ramalan Ripple 2020 – Para Analis dengan Berani Menyatakan Ripple XRP akan menyentuh $14

Analis cryptocurrency terkemuka Jacob Canfield menyatakan bahwa Bitcoin tetap dengan tren naik yang jelas, mencatat bahwa fakta cryptocurrency telah membalikkan level $9.100 menjadi titik support adalah “pencapaian penting” untuk BTC. Ia juga mengatakan bahwa dengan adanya saluran tren naik pada grafik dan segitiga naik terbentuk pada indikator RSI, menandakan adanya kemungkinan naik lebih lanjut.

Baca juga: Hasil Penelitian: UEA Hemat $ 3 Miliar Jika Kembangkan Blockchain

Selain itu, Mike Novogratz selaku Chief Executive of Cryptocurrency perusahaan Galaxy Digital dan mantan mitra Goldman Sachs, memposting tweet setelah lonjakan besar pada hari Rabu, merangkum pendapatnya dengan menuliskan, “Crypto is bid. Period.” Bid dimaksud disini adalah banyaknya pembeli di pasar cryptocurrency.

Baca juga:

Sources : Nick Chong in Ethereum World News; Aayush Jindal in NewsBtc.com

Disclaimer : Metode, angka, teknik, atau indikator yang disajikan pada berita ini berasal dari sumber yang tertera, tidak boleh diasumsikan akan menguntungkan dan tidak akan menimbulkan kerugian. Berita ini disampaikan dengan tujuan sebagai bahan edukasi dan informasi, dan bukan merupakan saran investasi. Penulis, penerbit, dan semua afiliasi tidak bertanggung jawab atas hasil transaksi anda.