Dimusuhi: Bitcoin, Ethereum, dan Ripple tetap Melangkah dengan Indah

By 21 Februari 2020Berita
  • Ketiga Cryptocurrency terkemuka Bitcoin, Ethereum dan Ripple berjuang untuk melepaskan diri dari zona bearish (tren turun), dan membangkitkan bulls (tren naik).
  • China kemungkinan mempercepat peluncuran mata uang digital untuk melawan Virus Corona.
  • Rusia kemungkinan segera melarang Cryptocurrency sebagai alat pembayaran.

Pasar Cryptocurrency hari Jumat ini diwarnai dengan semak hijau besar untuk Bitcoin Ethereum, dan Ripple. Pendapatan ini datang untuk memperbaiki hasil koreksi negatif minggu ini saat Bitcoin tenggelam ke $9,500 hingga dua kali, kemudian Ethereum menyentuh titik terendah minggu ini di $245, dan Ripple yang jatuh hingga $0.26. Disisi lain, bulls (tren naik) telah membuat keputusan untuk mengakhiri minggu ini dengan pergerakan yang cukup baik. Beberapa pemimpin pasar termasuk Ethereum mengalami kenaikan 3.69% dan EOS yang bertumbuh sekitar 3.03%.

Baca juga: Prediksi Harga Bitcoin, Ethereum & Ripple – FXStreet 19 Feb

Virus Corona dapat mempercepat peluncuran mata uang digital Cina

Perlawanan terhadap Virus Corona menjadi salah satu alasan yang menyebabkan People’s Bank of China (PBOC) mempercepat rencana untuk meluncurkan mata uang digital menurut tanggapan dari mantan Presiden Bank Sentral Lihiu Li. Ia menyatakan bahwa sistem mata uang digital memberikan efisiensi, ramah biaya, dan bermanfaat pada masa sulit. Saat ini Li merupakan Kepala Blockchain di National Internet Finance Association yang dikelola negara.

Baca juga: Dampak Virus Corona: Cryptocurrency Naik, Sedangkan Trader Saham Dikuasai Ketakutan

Pemerintah telah mengambil langkah-langkah, seperti mengkarantina uang kertas bekas dan membuat distribusi baru 600 miliar Yuan untuk menghentikan penyebaran virus, terutama di Huobei. Cina juga membatasi pergerakan di wilayah yang terkena dampak virus ini.

Rusia bergerak menuju larangan pembayaran Cryptocurrency

Federal Security Service (FSB) Rusia sudah membuat persetujuan dengan Bank Sentral Rusia, bahwa pembayaran digital tidak diperbolehkan di negara tersebut. Sebuah surat dikirim ke Presiden, Vladimir Putin dari Wakil Perdana Menteri, Dmitry Chernyshenko yang menyatakan bahwa kedua institusi telah sepakat untuk melarang Cryptocurrency sebagai alat pembayaran.

Baca juga: Pengadopsian Cryptocurrency: Bagaimana Bisnis Beradaptasi Terhadap Revolusi Cryptocurrency?

“Sebuah keputusan telah dibuat sehubungan dengan pertemuan di pemerintahan untuk menetapkan larangan terkait keberadaan dan penggunaan Cryptocurrency sebagai alat pembayaran.”

Update Harga Bitcoin

Harga Bitcoin saat ini berada diatas $9,700 setelah kembali sembuh dari area $9,500 dan $9,600. Titik resisten (batas atas) pada 50 SMA di $9,800 pada grafik 2 jam harus turun untuk membuka pintu menuju $10,000. Sinyal RSI yang bullish (tren naik) cenderung mendominasi, namun pergerakan sideways menunjukan kalau sesi saat ini akan cenderung menjadi perdagangan sideways (harga stabil yang tidak menunjukan tren apapun).

Baca juga: Harga Bitcoin Turun? Cek Update Harga Cryptocurrency Berikut

Update Harga Ethereum & Ripple

Ethereum diperdagangkan pada $261 setelah menambahkan sekitar $4 pada nilai pembuka yaitu $257. Ketinggian intraday telah membentuk $264. Pergerakan lebih jauh keatas dibatasi oleh momentum bearish (tren turun) yang mulai terbentuk dan level volatilitas.

Baca juga: Ledakan Cryptocurrency: Bitcoin naik mencapai angka tertingginya, Ethereum dan koin terkemuka lainnya ikut meroket.

Disisi lain, harga Ripple bergerak naik ke $0.2757 mengikuti loncatan dari $0.2711 (nilai pembuka). Namun pergerakan naik gagal untuk menembus $0.2786 (ketinggian intraday) sehingga menyebabkan resisten (batas atas) pada $0.28 tidak teruji.

Baca juga:

Source : John Isige at FXStreet.com

Disclaimer : Metode, angka, teknik, atau indikator yang disajikan pada berita ini berasal dari sumber yang tertera, tidak boleh diasumsikan akan menguntungkan dan tidak akan menimbulkan kerugian. Berita ini disampaikan dengan tujuan sebagai bahan edukasi dan informasi, dan bukan merupakan saran investasi. Penulis, penerbit, dan semua afiliasi tidak bertanggung jawab atas hasil transaksi anda.