12 Cara Gratis Dan Berbayar Mendapatkan Bitcoin (Update: 2020)

By 9 November 2020Academy

Cara mendapatkan bitcoin dengan mudah sering kali menjadi pertanyaan bagi para pemula yang baru saja mencoba untuk terjun ke bisnis tersebut. Banyak yang ingin tahu bagaimana supaya uang digital ini bisa diperoleh dengan cepat. Bitcoin sendiri merupakan uang elektronik yang dapat digunakan untuk melakukan investasi masa depan. Dengan adanya uang digital tersebut maka Anda bisa melakukan pengiriman uang kepada pihak lain hanya melalui akses jaringan internet. Selain itu rupanya bitcoin juga bisa dicairkan ke dalam bentuk rupiah dengan jalan melakukan penukaran di situs exchanger. Wah, menarik sekali! Jadi, sudah makin penasaran dengan cara mendapatkan bitcoin gratis maupun berbayar? Simak informasi berikut ini!

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis

Ternyata mendapatkan bitcoin bisa dilakukan secara gratis tanpa biaya. Tidak percaya? Jika masih belum percaya, simak beberapa cara berikut ini untuk mendapatkan Bitcoin secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

1. Afiliasi

Illustrasi affiliate marketing

Program afiliasi bitcoin bisa menjadi cara mudah untuk mendapatkan uang digital tersebut. Program afiliasi ini umumnya dikenal pula dengan istilah lainnya yaitu program pemasaran rujukan. Afiliasi merupakan salah satu program yang mulai banyak digunakan oleh beberapa penyedia aset kripto dan bisa ditemukan dengan mudah melalui akses internet. Jadi, jika memang tertarik dengan program ini, maka Anda perlu mencari penyedia bitcoin di salah satu situs yang tersedia seperti Bitocto.com.

Setelah membuka situs Bitocto.com lakukanlah pendaftaran agar bisa bergabung. Dapatkan link referral setelah sukses verifikasi data. Link rreferral ini haruslah dibagikan setelah Anda berafiliasi. Jika Anda membagikan link referral tersebut kepada user lainnya dan mereka berhasil mendaftar akun Bitocto melalui link referral Anda dan melakukan transaksi maka Anda akan memperoleh imbalan berupa 40% dari biaya trading yang mereka lakukan, untuk kemudian Anda gunakan membeli Bitcoin.

Secara keseluruhan metode yang terdapat pada program afiliasi ini adalah metode promosi. Metode promosi ini akan berjalan jika salah seorang user mau memberikan link referral kepada user lainnya. Bagi pemula seharusnya mendapatkan bitcoin dengan langkah yang satu ini tidak sesulit yang dibayangkan.

2. Mining Bitcoin

Ilustrasi Mining Bitcoin

Photo by Dmitry Demidko on Unsplash

Selain promosi link referral rupanya mining bitcoin juga bisa menjadi cara mudah untuk mendapatkan bitcoin secara gratis. Mining bitcoin atau menambang bitcoin mungkin secara sekilas tampak unik. Hal ini bisa dilakukan oleh para miner yang ingin mendapatkan bitcoin gratis dengan cara memecahkan atau memiliki blok bitcoin yang baru.
Untuk melakukannya maka perlu bergabung di jaringan mining pool terlebih dahulu. Setelah bergabung selanjutnya Anda harus memecahkan blok baru. Caranya dengan jalan memecahkan sejumlah algoritma. Untuk melakukan hal tersebut juga diperlukan adanya hardware. Anda harus sigap menentukan hardware yang akan digunakan. Sebaiknya pilihlah hardware yang memiliki performa kinerja baik. Setelah itu barulah Anda bisa mendownload software yang memudahkan Anda untuk menambang. Secara umum sekilas cara ini dirasa cukup sulit bagi pemula. Namun nantinya jika Anda telah terbiasa melakukannya, pasti proses yang harus dilalui ini akan terasa lebih mudah.

3. Airdrops

Airdrops bitcoin juga bisa menjadi cara tepat untuk bisa mendapatkan bitcoin secara gratis. Metode ini biasanya bertujuan untuk memanfaatkan efek jaringan untuk mendistribusikan bitcoin. Jadi jika Anda mengikuti sistem ini, maka Anda akan mendapatkan semacam tugas untuk memperoleh bitcoin. Tugas ini berupa anjuran bagi para user internet untuk melakukan follow beberapa akun perusahaan. Setelah melakukan follow maka selanjutnya turut serta mempublikasikan acara yang sedang dipromosikan.

Jika Anda dapat melakukannya dengan tepat maka Anda akan berpeluang mendapatkan bitcoin secara gratis. Sebagai peserta airdrops umumnya tidak mengeluarkan biaya modal apapun untuk melakukan metode ini. Bahkan Airdrops dipercaya merupkan cara yang cukup efektif bagi para pemula. Langkahnya mudah dan tidak memerlukan banyak cara yang rumit, siapapun bisa mencoba untuk mengikuti akun dan membagikan kegiatan di dunia maya secara mudah.

Bitocto cukup melakukan promo Airdrop ini dalam berbagai macam acara atau perayaan, maka dari itu mulailah buka akun di Bitocto dan pantau terus komunitas serta social media kami untuk promo terbaru.

4. Kompetisi trading

Ilustrasi trading

Photo by M. B. M. on Unsplash

Beberapa bursa atau exchange aset kripto terkadang sering mengadakan kompetisi trading bitcoin. Biasanya hadiah dari kompetisi trading ini bisa dibilang menarik. Termasuk berupa bitcoin baru untuk para pemenang kompetisi. Umumnya sebuah kompetisi trading diadakan oleh platform exchange tertentu. Nantinya di aalam kompetisi ini akan dinilai berapa banyak jumlah aset digital yang Anda tradingkan dengan batas waktu tertentu. Jumlah aset digital inilah yang akan dikompetisikan untuk mendapatkan pemenangnya.

Supaya dapat bergabung dalam kompetisi ini, Anda harus dapat mencari beberapa kompetisi yang tersedia di internet. Secara tidak langsung dengan mengikuti kompetisi tersebut nantinya para peserta bisa semakin mengasah kemampuannya dalam melakukan trading. Apalagi di dalam kompetisi ini para trader akan ditantang untuk bisa melakukan proses trading sebaik mungkin. Belum lagi disertai dengan beberapa ketentuan yang bisa jadi merupakan tantangan tersendiri. Sehingga jika dinilai secara keseluruhan, langkah yang satu ini kurang cocok untuk pemula, tetapi cocok dijadikan pengalaman untuk mencari informasi dan pengalaman secara detil.

Tidak hanya memiliki platform yang user-friendly bagi pemula, Bitocto juga menawarkan berbagai macam event dan promo menarik yang bonafit bagi para trader berpengalaman. Terus pantau promo terbaru Bitocto dan jangan sampai kelewatan event kompetisi trading kita nantinya.

5. Bermain Game

Ilustrasi bermain game trading

Salah satu cara menarik untuk mendapatkan bitcoin secara gratis adalah dengan memainkan game. Jika ditelusuri secara lebih rinci di internet maka akan ditemukan beberapa situs web yang menawarkan permainan tersebut. Kemudian permainan yang ditawarkan ini disertai dengan hadiah atau reward berupa bitcoin bagi pemenangnya. Jadi jika Anda ingin mendapatkan hadiah bitcoin gratis tersebut, maka Anda haruslah mahir bermain game dan memenangkannya.

Tentu saja dalam bermain tidak hanya dilakukan ala kadarnya saja. Tetapi ada strategi tertentu yang harus dimainkan agar bisa memperoleh kemenangan. Untungnya beberapa game dari beberapa situs tertentu bisa dimainkan di smartphone. Sehingga cukup download aplikasi tertentu untuk dapat memainkan game jenis ini. Ingat, jangan sampai melakukan kesalahan saat bermain ya! Sebab jika terjadi kesalahan maka seluruh hadiah bitcoin yang sudah didapatkan bisa jadi hilang begitu saja. Sayang sekali bukan! Nah, karena itu cara ini biasanya lebih tepat dilakukan oleh para pecinta permainan yang terbiasa memainkan permainan online di dunia maya.

6. Microtask

Ilustrasi Microtask

Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

Mendapatkan bitcoin gratis juga bisa dilakukan dengan metode microtask. Cara ini sudah mulai banyak ditemukan di beberapa situs yang bisa diakses melalui internet baik lewat PC ataupun smartphone. Umumnya beberapa situs tersebut akan menganjurkan para user untuk melakukan penyelesaian beberapa tugas. Aneka macam tugas ini bisa jadi bersifat sederhana dan tidak rumit. Bahkan beberapa orang dapat melakukannya dengan langkah yang mudah dan cepat. Selain itu bisa juga berupa pengujian pada sebuah software. Tugas lainnya bisa juga untuk meminta para user menghasilkan beberapa tulisan.

Setelah menyelesaikan tugas maka Anda bisa mendapatkan reward berupa bitcoin yang telah dijanjikan. Bagi sebagian besar pemula, cara ini menjadi suatu aktivitas yang menyenangkan. Terutama jika Anda memiliki banyak waktu luang untuk menjalankan tugas yang diperintahkan di dalam situs. Semakin banyak tugas yang dikerjakan, tentu semakin banyak bitcoin yang bisa didapatkan.

7. Donasi

Bitcoin gratis juga bisa diperoleh melalui donasi. Istilah donasi sendiri sebenarnya pasti sudah banyak dipahami oleh orang awam. Yang mana aktivitas donasi artinya ada perilaku penerimaan sesuatu oleh seseorang dari orang lain. Demikian juga pada sistem donasi untuk bitcoin yang bisa ditemukan dengan mudah melalui internet. Umumnya ada beberapa situs yang melakukan kegiatan donasi bitcoin.

Situs-situs tersebut umumnya diadakan oleh beberapa komunitas kripto dan blockchain. Komunitas ini biasanya merupakan komunitas yang cukup aktif di forum. Sehingga pada akhirnya mengundang banyak orang supaya mencantumkan addres bitcoin walletnya. Dengan adanya pencantuman address bitcoin wallet maka dapat dilakukan donasi bitcoin pada alamat tersebut. Secara khusus biasanya donasi berupa bitcoin ini diterima oleh para user yang sedang mengalami kesulitan. Menariknya, semakin seseorang aktif dalam memberikan donasi, maka justru peluang untuk mendapatkan bitcoin kembali menjadi lebih besar. Wah, patut dicoba ini, berbuat baik sekaligus mendapatkan keuntungan! Mudah bukan?

Cara Mendapatkan Bitcoin Berbayar

Rupanya cara mendapatkan bitcoin tidak hanya dapat dilakukan secara gratis. Ada juga cara mendapatkan bitcoin dengan jalan berbayar lho! Tentu saja sebaiknya hal ini dipilih oleh para penambang bitcoin yang sudah berpengalaman. Jika ingin tahu lebih lanjut apa saja cara yang direkomendasikan, yuk lihat dulu informasi berikut di bawah ini.

1. Akses aplikasi

Dewasa ini bitcoin memang menjadi semakin populer karena berbagai keunggulannya. Terlebih bitcoin bisa digunakan sebagai alat transaksi secara digital yang disukai oleh banyak orang. Oleh sebab itu tak heran bila sekarang ini semakin banyak aplikasi penjual bitcoin yang beredar di dunia maya. Melalui aplikasi tersebut nantinya para user bisa melakukan pembelian bitcoin. Ditambah lagi user juga bisa melakukan trading dan menerima reward berupa bitcoin free.

Adapun untuk melakukan pembelian bitcoin disarankan untuk memilih aplikasi yang tepat dan terasa nyaman untuk bertransaksi. Memang ada banyak aplikasi yang bisa dipilih untuk mendapatkan bitcoin. Beberapa diantaranya bahkan bisa dibilang cukup terkenal baik di Indonesia maupun mancanegara. Namun belum tentu semua pilihan itu adalah pilihan yang paling tepat dan nyaman. Tiap orang bisa jadi memiliki parameter kenyamanan tersendiri dalam menggunakan aplikasi tertentu. Sehingga sebaiknya pilih yang paling sesuai dan dirasa paling mudah untuk dijalankan, kami rekomendasikan aplikasi Bitocto yang bisa diunduh di Google Playstore atau versi website di member.bitocto.com, karena memberikan kenyamanan serta kemudahan bagi pemula. Disamping itu Customer Support Bitocto yang selalu siap sedia untuk membantu edukasi serta keluhan Anda, baik melalui LIVE Chat di Website (hari kerja), layanan WhatsApp di 0877-9888-6840 (hari kerja) atau Telegram http://t.me/bitocto (setiap hari).

2. Trading fee

Mendapatkan bitcoin juga bisa dilakukan melalui aktivitas trading fee. Sistem trading fee sendiri menekankan adanya modal yang harus diberikan untuk bisa melakukan trading bitcoin. Jadi dalam melakukan trading nantinya para trader akan dikenakan biaya. Jumlah biaya berbeda-beda dan bergantung pada posisi yang diambil. Oleh karena itu dalam memilih situs jual beli bitcoin diperlukan beraneka ragam pertimbangan. Termasuk meliputi faktor keamanan dalam bertransaksi, kemanan dalam hal volume transaksi, serta kemudahan transaksi maupun layanan dalam mendukung proses transaksi yang dilakukan. Bitocto memiliki sistem keamanan cold-storage untuk mengamankan penyimpanan aset nasabah dari kemungkinan hacker, marketplace kami menerapkan sistem spot market, serta telah terdaftar di BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka & Komoditi) dan KOMINFO (Kementerian Komunikasi & Informatika).

Adapun salah satu hal penting yang perlu menjadi perhatian bagi para pemula yaitu biaya trading yang dibebankan. Sebaiknya lakukan perbandingan biaya trading tiap situs dengan cermat. Supaya nantinya tidak perlu mengeluarkan biaya trading yang cukup besar dalam melakukan transaksi. Oleh karena itu biasanya para pemula dalam memilih cara ini mencoba mencari informasi memadai lebih dulu. Terutama informasi biaya trading tiap situs. Lalu memastikan untuk memilih situs dengan penawaran biaya trading yang cukup kecil. Sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, apalagi jika melakukan trading secara berulang-ulang. Di Bitocto Anda bisa bertransaksi dengan aman & nyaman karena biaya trading yang relatif rendah. Bitocto juga menerapkan sistem tier, semakin sering Anda bertransaksi, biaya trading Anda bisa semakin rendah, bisa dicek di help.bitocto.com untuk info lebih lanjut.

3. Withdrawal fee

Withdrawal fee untuk pembelian bitcoin merupakan hal yang umum pada proses jual beli bitcoin. Ada banyak situs yang memberlakukan aturan ini bagi yang ingin melakukan transaksi bitcoin dan melakukan sejumlah deposit maupun penarikan. Biasanya ada ketentuan batas minimum dan maksimum yang ditetapkan. Ini merupakan salah satu poin penting yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi. Tujuannya supaya mendapatkan batasan yang paling optimal serta biaya yang paling minim. Di Bitocto biaya deposit GRATIS, dan biaya penarikkan terjangkau, memberi kenyamanan lebih bagi nasabah kami silahkan cek pada help.bitocto.com untuk ketahui lebih detil.

Oleh sebab itu sebaiknya cari tahu informasi fee yang ditetapkan oleh sebuah situs terlebih dahulu. Jangan gegabah melakukan deposit begitu saja, tetapi cermati berapa biaya yang dikenakan. Berapa minimum dan maksimum jumlah deposit bitcoin yang diperbolehkan. Lalu berapa minimum dan maksimaum penarikan yang boleh dilakukan. Termasuk berapa biaya yang dikenakan pada tiap proses transaksi. Dengan demikian maka Anda bisa memperoleh bitcoin dengan lebih optimal. Dibandingkan bila tidak mencari tahu lebih dulu biaya yang dikenakan oleh masing-masing situs yang melakukan aktivitas trading tersebut.

4. Beli instan

Melakukan pembelian bitcoin sebenarnya bisa dilakukan dengan cara yang cukup mudah. Ssalah satu cara efektif yang diarasa cepat adalah dengan jalan membeli bitcoin secara instan. Hal ini dimulai dengan masuk ke dalam bursa terlebih dahulu. Selanjutnya maka Anda bisa memilih aset kripto yang diinginkan untuk dibeli. Tentu saja nantinya aset kripto yang dipilih berupa bitcoin. Kemudian tentukan jumlah bitcoin yang akan dibeli dan setelah behasil melakukan pembelian maka Anda bisa menyimpannya di dalam walet digital atau dompet bitcoin. Di Bitocto Anda bisa melakukan pembelian instan melalui Order Book pada aplikasi kami, atau hubungi pihak Bitocto untuk melakukan pembelian OTC (Over The Counter) untuk pembelian jumlah besar dengan lebih cepat melalui LIVE Chat di Website (hari kerja), layanan WhatsApp di 0877-9888-6840 (hari kerja) atau Telegram http://t.me/bitocto (setiap hari).

Sebaiknya pilih platform yang aman untuk menyimpan bitcoin Anda. Seperti Bitocto yang memiliki sistem keamanan cold-storage untuk mengamankan penyimpanan aset nasabah dari kemungkinan hacker serta telah terdaftar di BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka & Komoditi) dan KOMINFO (Kementerian Komunikasi & Informatika). Hal ini untuk membantu Anda terhindar dari segala bentuk pencurian dan penipuan. Nantinya bitcoin dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Dengan proses yang cukup mudah serta instan, tidak heran jika cara yang satu ini banyak peminatnya. Selain mudah juga cukup cepat dan tidak terasa menyulitkan bagi para pemula.

5. Platform exchange

Cara mendapatkan bitcoin berbayar juga bisa dilakukan dengan melalui platform exchange. Pada dasarnya platform exchange ini merupakan sebuah platform yang menyediakan layanan jual beli aset digital termasuk bitcoin. Jadi Anda bisa membeli bitcoin sesuai dengan harga pasar yang berlaku. Sebaiknya lakukan pembelian di exchange yang terpercaya, mulai dari exchange dalam negeri maupun exchange luar negeri.

Tentu saja masing-masing platform exchange memiliki kelebihan dan kekurangan. Beberapa platform exchange menyodorkan fitur trading bitcoin yang mudah dan cepat. Namun ada pula platform yang sedikit lebih rumit prosesnya. Selain itu umumnya terdapat trading fee atau withdrawal fee. Sebaiknya simak dengan benar besarnya fee tersebut dan pilih yang paling cocok. Sehingga pada akhirnya bertransaksi melalui platform exchange menjadi opsi yang nyaman dan mudah dalam mendapatkan bitcoin.

Mulai daftarkan akun di Bitocto, penyedia marketplace untuk jual beli Bitcoin, Ethereum, dan cryptocurrency lainnya, dengan mudah dan nyaman. Disini Anda akan bertemu dengan penjual dan pembeli cryptocurrency untuk mulai transaksi serta berprofit. Penyimpanan, penerimaan dan pengiriman cryptocurrency juga bisa dilakukan disini serta layanan wallet/dompet diamankan oleh sistem cold-storage untuk menangkal hacker. Bitocto juga memberikan edukasi GRATIS langsung 1-on-1 dengan Customer Support kami yang handal dan berpengalaman.

Cara mendapatkan bitcoin baik secara gratis maupun berbayar rupanya ada berbagai macam pilihan. Sebaiknya lakukan pemilihan dengan cukup selektif, supaya nantinya merasa nyaman dalam proses memperoleh bitcoin itu sendiri. Pertimbangkan kelebihan dan kekurangan masing-masing sistem dan cara. Kemudian jangan lupa juga untuk memiliki akses jaringan internet yang cukup kuat termasuk dukungan dari perangkat hardware dan software untuk membantu proses perolehan uang digital tersebut dengan lancar. Dengan demikian maka Anda dapat mengumpulkan bitcoin secara cepat dan praktis. Yang mana pada akhirnya bitcoin ini dapat bermanfaat sebagai salah satu langkah investasi menarik yang memberikan beribu manfaat di kedepannya.

Pilih Bitocto Exchange, dapatkan keamanan dan kenyamanan bertransaksi cryptocurrency, serta edukasi GRATIS. Hubungi Customer Support kami untuk informasi dan edukasi lebih lanjut melalui layanan WhatsApp di 0877-9888-6840 (hari kerja) atau Telegram http://t.me/bitocto (setiap hari). Ayo mulai dengan Bitocto, mulai dari IDR 50.000 saja!