Bitocto AMA Event with DigiByte (DGB) Recap

By 3 Agustus 2020Berita

Hari : Minggu, 2 Agustus 2020

Waktu : 19.00 – 20.30 WIB

Tempat : Group Telegram Bitocto

Acara : Ask Me Anything dengan DigiByte

Tamu : Hans Koning (Chair DigiByte Foundation), Rudy Bouwman (Vice Chair DigiByte Foundation), Rutger Krijnen (Treasurer DigiByte Foundation), Nigel Borreman (DigiByte Community Liaison)

Hadiah : Total 10,000 DGB dipersembahkan oleh DigiByte untuk 10 pertanyaan terbaik

Q : Apa itu DigiByte?

A : DigiByte merupakan open-source blockchain yang berkembang pesat diciptakan pada akhir 2013 dan rilis pada awal 2014 oleh pendiri Jared Tate. DigiByte bukan merupakan ICO, tidak ada perusahaan dibaliknya, namun 100% didorong oleh komunitas tanpa otoritas siapapun. Semuanya relawan.

Aset ini merupakan UTXO blockchain tertua dan terlama. Selain itu juga merupakan salah satu rantai tercepat dengan biaya yang hampir 0. DigiByte fokus pada kecepatan, keamanan, dan skalabilitas. Dengan timing blok yang jauh lebih cepat dibandingkan UTXO blockchain lainnya (15 detik).

Keamanan diperoleh dengan penggunaan 5 algoritma penambangan yang berbeda menggunakan solusi “MultiAgo” dan puluhan ribu node aktif. Sementara blockchain lainnya hanya menggunakan 1 algoritma penambangan untuk menambang blok baru dan memperkenalkan aset baru ke sirkulasi. DigiByte juga telah mempelopori Multishield, menciptakan kesulitan waktu nyata di kelima algoritma penambangan untuk menghadapi fluktuasi hashpower dengan mudah.

Baca Juga: Seberapa Penting Crypto & Apakah Cryptocurrency Masa Depan Kita?

Koin DGB ditambang seiring waktu. Supply yang sudah beredar mencapai 13 miliar, dengan supply maksimal di 21 miliar pada 2035. Saat ini kita berada antara nomor 30 dan 40 pada Coinmarket Cap.

Setelah 6,5 tahun pengembangan dengan pemikiran kedepan, DigiByte telah menjadi salah satu aset teraman, tercepat, terlama, dan blockchain UTXO terdesentralisasi yang pernah ada.

Q : Apa yang membuat DigiByte lebih baik dari cryptocurrency lainnya?

A : – DigiByte mengembangkan DigiSpeed, fitur yang memungkinkan waktu pemrosesan lebih cepat dan memungkinkan blok 15-detik pada blockchain, membuat jaringan tidak hanya lebih cepat namun juga lebih scalable dari Bitcoin dan jaringan lainnya. Karena DigiSpeed juga, jaringan DigiByte dapat memproses sekitar 1066 transaksi per detik, membuat DigiByte 40 kali lebih cepat dibandingkan Bitcoin.

– Transaksi DigiByte muncul dalam 1 detik di dompet Anda dan dalam 15 detik transaksi terkonfirmasi pada blockchain. Ini membuat DigiByte benar-benar bisa digunakan untuk POS (point of sales), di kedua toko fisik jasa dan barang. Poin yang sangat penting. Karena sangat cepat dan murah untuk digunakan, dan sangat aman tentunya, terima kasih kepada keamanan ketat pada blockchain DigiByte.

Banyak pemroses pembayaran dan plugin pembayaran yang terintegrasi dengan DigiByte sebagai salah satu cryptocurrency yang bisa digunakan untuk pembayaran. Semakin banyak sekarang perusahaan yang menerima cryptocurrency sebagai opsi pembayaran, seperti Shopify dan Microsoft.

– DigiByte telah menemui dan menghadapi beberapa permasalahan yang banyak blockchain lainnya seperti Bitcoin belum hadapi sampai abad berikutnya. Karena sifat pemikiran maju yang dimiliki DigiByte inilah, aset ini mengadopsi protokol SegWit melalui konsensus soft-fork pada 2017, menjadi blockchain pertama yang melakukan ini, sebelum Litecoin dan Bitcoin mengadopsi upgrade ini.

Q : Layanan apa saja yang disediakan oleh DigiByte?

A : 4 pilar DigiByte dan untuk selanjutnya:

  1. Mata uang digital utama = koin DGB
  2. Teknologi untuk keamanan autentikasi = contohnya V-ID
  3. Teknologi untuk membuktikan keaslian = Digi-ID
  4. Tokenisasi aset = DigiAssets

Kami sedang mengerjakan pilar ke-5 : DeFi (Decentralized Finance).

Pengembangan bersama RenVM memberikan DigiByte kemampuan untuk membungkus koin DGB ke token renDGB dan akan memberi kita interoperabilitas dengan jaringan ERC20 dan protokol DeFi.

Q : Bagaimana masa depan DigiByte nantinya?

A : Kami hadir sejak 2014 dengan 6 tahun pengembangan aktif. Komunitas terus berkembang, begitu juga sumber daya. DigiByte selalu berfikir kedepan, maka dari itu masa depannya nampak cerah. Berikut link untuk Anda melihat roadmap dan milestones kami : https://www.dgbwiki.com/index.php?title=Roadmap_and_Milestones

Karena DigiByte bukan merupakan perusahaan namun sebuah komunitas global terdesentralisasi yang terus berkembang, tidak ada yang bisa menjatuhkan DigiByte. Tidak ada kebangkrutan, PHK, atau kegagalan titik tunggal. DigiByte ada disini untuk tinggal sembari mengatasi segala musim crypto.

Sesi Q&A with Bitocto Community

Q :Dengan munculnya cryptocurrency baru, token utilitas dan IOU, apa yang dapat Digibyte tawarkan kepada investor dan pemegang koin dalam hal keberlanjutan dan stabilitas platform ini?

A : Blockchain tanpa izin tempat orang lain dapat mengembangkan, membangun, dan menjalankan proyek mereka.

Q : Banyak proyek (sekitar 90%) selain dari 100 koin teratas saat ini, dikabarkan gagal. Apa yang kamu pikirkan tentang itu? Juga, bagaimana #DIGIBYTE akan menumbuhkan traksi ke depan?

A : Yah pertama-tama DigiByte ada sejak 2013/2014, dan telah menunjukkan pertumbuhan yang konsisten sejak saat itu. Kedua, komunitas DigiByte selalu berkomitmen dan terlibat dalam bekerja untuk blockchain. Ketiga DigiByte bukan proyek yang dibiayai (karena kami didesentralisasi) sehingga kami tidak dapat kehabisan uang.

Q : Apa yang Anda lakukan untuk mengatasi masalah likuiditas untuk perdagangan token?

A : Likuiditas adalah sesuatu yang terus kami kerjakan dan kembangkan. Saat ini kami terdaftar di 100+ bursa, termasuk yang lebih besar.

Q : Menurut pendapat saya, saya melihat kesamaan antara Bitcoin dan Digibyte dalam hal ‘decentralized payments’. Jika saya benar, apa yang membuat Digibyte lebih unik & menarik dibanding dengan Bitcoin?

A : DigiByte dan Bitcoin didasarkan pada prinsip kerja UTXO yang sama. Itu sangat bagus dan sangat aman. Namun DigiByte telah berevolusi dalam 7 generasi DigiByte menjadi lebih unggul. DigiByte memiliki DigiSpeed: dengan transisi dompet2wallet 1 detik dan waktu blok 15 detik. DigiByte benar-benar cepat! Itu berarti Anda benar-benar dapat menggunakan DigiByte pada titik penjualan, Anda tidak perlu menunggu 20 menit sebelum blok pertama, seperti dengan Bitcoin. DigiByte juga mendukung lebih dari 1000 transaksi per detik saat ini, dibandingkan dengan 7 untuk Bitcoin. Di samping itu, DigiByte memiliki 5 alga penambangan dan penambangannya jauh lebih terdesentralisasi. Juga DigiShield dengan penyesuaian kesulitan waktu nyata membuat DigiByte aman terhadap serangan 51%. Bersama dengan kasus penggunaan tambahan Bukti atau Keaslian, Digi-ID dan Digi-Assets, menjadikan DigiByte solusi generasi berikutnya!

Q : Pedagang sering kurang peduli dengan teknologi, tetapi lebih pada nilai token. Bagaimana Anda mengatur keseimbangan antara pengembangan teknologi dan juga meningkatkan nilai $ DGB?

A : Cryptocurrency hanyalah salah satu kasus penggunaan teknologi blockchain. DigByte memiliki pilar lain, seperti * Bukti keaslian, * Otentikasi aman * Digi-Aset dan saat ini sedang mengeksplorasi * DeFi Infrastruktur aman dari teknologi kami dan fitur-fitur hebat, bersama dengan dasar-dasar penerapan teknologi, dan komunitas termasuk kelompok terorganisir dalam komunitas seperti DigiByte Foundation dan DigiByte Awareness Team akan menjadi pendorong kuat dari nilai yang mendasari Koin DGB.

Q : Saya melihat bahwa Digibyte tidak menjalankan ICO, IEO atau Pemrograman FundRaising apa pun! Jadi, Bagaimana Digibyte menghasilkan pendapatan untuk pengembangan proyek? Apa Model Bisnis Digibyte?

A : DigiByte sepenuhnya terdesentralisasi, oleh karena itu tidak didanai. Itu berarti kita tidak bisa bancrupt, dan akan selalu ada. Yang mengatakan, proyek, kegiatan, pengembangan semua membutuhkan dana. Pendanaan berasal dari kontribusi komunitas, dan dari sumber daya kami yang paling penting, komunitas, karena semua orang di DigiByte adalah sukarelawan. Kami sebagai Dewan Yayasan DigiByte tidak terkecuali.

Q : Apa sajakah usaha DigiByte untuk diterima menjadi solusi transaksi di pasar-pasar dunia? Apakah untuk kedepannya DigiByte akan seperti Bitcoi bisa melakukan transaksi di pasar-pasar tertentu seperti sekarang ini?

A : DigiByte adalah versi Bitcoin yang ditingkatkan. Ini berdasarkan kode Bitcoin. Bukan garpu. Kami adalah Bockchain kami sendiri. ini adalah kode yang ditingkatkan, membuat DigiByte lebih cepat (40x lebih cepat), lebih aman dan lebih terukur. DigiByte sudah terintegrasi dalam d = banyak pemroses pembayaran yang berbeda. Dengan dompet ponsel dalam lebih dari 55 bahasa, menjadikan adopsi global lebih baik.

Q : Bagaimana cara DigiByte meningkatkan nilai currency nya disaat pandemi Covid-19 dan setelah pandemi?

A : Jika ada, COVID telah menunjukkan bahwa kita – sebagai komunitas global – semuanya sangat rentan, dan mengandalkan sedikit sumber daya. Ekonomi, dan dengan itu sistem keuangan, sekali lagi menunjukkan itu tidak dapat menangani secara memadai dan membutuhkan bantuan untuk bertahan hidup. Menciptakan dan mencetak lebih banyak uang, dan melakukannya tidak transparan (siapa yang memutuskan dan mengapa) bukanlah jawabannya. Lonjakan terbaru misalnya BTC bukan kebetulan, karena kepercayaan pada sistem moneter saat ini memudar.

Q : Ngomong-ngomong soal staking, berapa minimum yang bisa staking di DGB, untuk berapa lama, dan layakkah bagi kita melakukan staking atau holding?

A : DigiByte adalah bukti kerja UTXO blockchain dan mata uang kripto. Itu berarti semua DigiByte dibuat oleh penambangan. Ada jumlah maksimum DigiByte yang pernah ditambang. Konsep ini seperti Bitcoin. Tidak ada pertaruhan pada DigiByte, untuk itu Anda memerlukan protokol Proof of Stake. Ya, itu mungkin tampak menarik, tetapi sama sekali kurang aman dibandingkan dengan POW UTXO. POS juga mengarah pada sentralisasi dalam pemegang dan dengan demikian kemungkinan untuk korupsi. Di samping kasus penggunaan unik lainnya, DigiByte memiliki proposisi beli dan tahan, seperti halnya Bitcoin. Dan tidak seperti Bitcoin, DigiByte juga memiliki pengeluaran dan kasus penggunaan, karena ini sebenarnya dapat digunakan pada titik penjualan!

Q : Apa pendapat Anda tentang jumlah kontribusi yang dapat dilakukan komunitas Indonesia untuk DigiByte? Apa pengaruh yang kita miliki dalam industri kripto?

A : Itu pertanyaan sulit bagi kita untuk dijawab. Kami terdesentralisasi secara global dan melihat pertumbuhan yang sangat cepat di banyak negara, termasuk UEA dan negara-negara Asia.

Kami ingin menjadi seinklusif mungkin, sehingga kontribusi Anda sama pentingnya dengan yang lain. Oleh karena itu kami bersyukur terdaftar di Bitocto dan melihat ini: https://digibyte.io/id/

Mulai trading DigiByte Anda hanya di Bitocto Exchange sekarang!

Baca Juga: