Bitcoin Kembali Menembus Ketinggian Sepanjang Masa Diatas $35,000

By 6 Januari 2021Berita

Pembukaan tahun 2021 melihat Bitcoin melonjak pada hari Rabu (06/01) menyentuh level ketinggian sepanjang masa, dan cryptocurrency terus diperdagangkan dengan galaknya.

Harga Bitcoin menguat dan diperdagangkan di atas $35,000 pada sekitar 14.00 WIB di hari Rabu (06/01), menurut data dari Coin Metrics. Lonjakan harga terjadi hanya beberapa hari setelah merosot lebih dari 10% ke $29,316. Penurunan terjadi mengikuti lompatan lebih dari 300% pada tahun 2020 ke level di atas $29,000.

Pada hari Senin (04/01), JPMorgan menerbitkan sebuah catatan dengan target harga jangka panjang yang berani untuk Bitcoin, mengklaim cryptocurrency ini dapat melonjak hingga $146,000 karena bersaing dengan emas sebagai mata uang “alternatif”. Logam mulia ini juga mengalami kenaikan yang cukup besar pada tahun 2020, dengan emas spot naik sekitar 25% pada tahun kemarin.

Anthony Scaramucci, pendiri dan rekan pengelola SkyBridge Capital, juga mengatakan kepada “Capital Connection” CNBC pada hari Rabu (06/01) bahwa perusahaannya “cukup bullish (tren naik atau bahasa lain dari yakin terhadap suatu investasi)” pada penyimpanan nilai Bitcoin dan melihat aset crypto ini “menggantikan” emas.

Scaramucci, mantan direktur komunikasi Gedung Putih, menambahkan bahwa kontrol Demokrat terhadap Kongres akan menjadi “bagus” untuk cryptocurrency karena perkiraan pencetakan uang “luar biasa” di bawah pemerintah federal yang dikendalikan oleh partai.

Meski begitu, ahli strategi JPMorgan, mengatakan bahwa Bitcoin perlu menjadi lebih stabil secara substansial sebelum dapat menyamai emas dalam hal nilai pasar. Harga mata uang crypto diketahui mengalami perubahan besar.

Seruan raksasa perbankan investasi AS itu penting mengingat komentar masa lalu CEO Jamie Dimon tentang Bitcoin. Dimon pernah menyebut cryptocurrency sebagai “penipuan.”

Sementara itu, pemimpin cryto global PwC Henri Arslanian mengatakan kepada CNBC “Street Signs Asia” pada hari Senin (04/01) bahwa lonjakan Bitcoin baru-baru ini ke level rekor ketinggiannya sebagian didorong oleh masuknya investor institusional yang lebih besar ke pasar.

 

Source : Eustance Huang on CNBC

Disclaimer : Metode, angka, teknik, pendapat, saranan atau indikator yang disajikan pada berita ini berasal dari sumber yang tertera, tidak boleh diasumsikan akan menguntungkan dan tidak akan menimbulkan kerugian. Berita ini disampaikan dengan tujuan sebagai bahan edukasi dan informasi, dan bukan merupakan saran investasi. Penulis, penerbit, dan semua afiliasi tidak bertanggung jawab atas hasil transaksi anda.