Bitcoin Ancang Naik Menuju $400000, Lalu Bagaimana Dengan Altcoins?

By 10 Juli 2020Berita

Bitcoin telah beristirahat selama lebih dari 2 minggu terlepas dari reli (kenaikan harga bertahap) sesaat yang melambungkannya ke atas level $9,400 pada hari Kamis (09/07). Pada sisi buruknya, cryptocurrency ternama ini telah menetapkan support (batas bawah) pada $9,200. Perlu diketahui bahwa pada akhir Juni kemarin, BTC tenggelam ke level mendekati $8,800 namun pulih dan mengklaim kembali pijakan diatas $9,000. Konsolidasi diatas $9,200 diperkirakan akan terjadi di sesi yang akan datang.

Meskipun Bitcoin telah terbatas pada gambaran teknis yang kurang baik, altcoins (koin jenis lainnya) memiliki performa yang relatif baik, dimulai dari Ripple (XRP). Cryptocurrency terbesar keempat ini mengoreksi naik dari level $0.17 ke ketinggian $0.21. Sejak saat itu, XRP sempat turun dan saat ini berada di titik penting $0.20.

Pada Jumat (10/07) siang, ETH berada pada $237.80, turun 3% dari harga sehari-hari dan turun 1.8% sejak awal hari ini. ETH bergerak dalam tren menurun jangka pendek dengan volatilitas tinggi (perubahan naik turun harga yang cukup signifikan).

Baca Juga: Crypto 13 Juli 2020 : Apakah Musim Altcoins Selangkah Lebih Dekat?

XRP kembali dibawah $0.2020. Koin ini telah kehilangan 3% dari awal hari dan dari harga sehari-hari, sehingga diperdagangkan pada $0.1950 pada Jumat (10/07) siang. Untuk saat ini tren yang berlaku adalah naik jangka pendek dengan volatilitas tinggi (perubahan naik turun harga yang cukup signifikan).

Pertumbuhan altcoins (koin jenis lain diluar Bitcoin) telah nampak pada dominasi pasar. Bitcoin saat ini memiliki pangsa pasar 62.8%. Metrik baru-baru ini ditolak pada garis tren yang berujung pada penurunan. Pada sisi lain, altcoins nampaknya mengambil langkah dengan para analis yang memprediksi mulainya musim altcoins. Musim altcoins merupakan musim dimana altcoins diseluruh industri naik bertahap hingga ratusan persen, melampaui performa Bitcoin dengan cukup kuat. Musim altcoins terakhir terjadi pada 2017 dan 2018 saat dominasi Bitcoin turun hingga 34%.

Market Cap Crypto

Terlepas dari performa positif altcoins, Max Keiser percaya bahwa tidak mungkin aset crypto naik bertahap tanpa Bitcoin. Keiser merupakan investor terkemuka Bitcoin yang juga merupakan tuan rumah RT’s Keiser Report yang berkolaborasi dengan Stacy Herbert.

Menurut Keiser, Bitcoin akan “merontokkan” semua kompetitornya termasuk “pihak-pihak yang sejahtera akibat subsidi pemerintah” (yang dimaksud disini adalah perusahaan-perusahaan yang disubsidi pemerintah untuk membantali perekonomian dari COVID-19 dengan pencetakkan uang).

Jadi semua pembuat altcoins dan pihak-pihak yang sejahtera akibat subsidi pemerintah akan dihancurkan oleh Bitcoin. Hanya masalah waktu… Selain itu, tidak ada koin di luar sana yang mampu melakukan sesuatu yang tidak dilakukan Bitcoin atau yang akan dilakukan Bitcoin sebentar lagi.

Kemudian Keiser berkomentar bahwa dominasi Bitcoin di pasaran akan menyentuh 99%. Selain itu, investor ini juga memprediksikan Bitcoin akan diperdagangkan pada $100,000, menampilkan reli (kenaikan bertahap) 900% dari level harga saat ini diatas $9,200. Pada interview lainnya dengan Alex Jones dari Infowars, Keiser juga menyatakan bahwa prediksi $100,000 agak konservatif dan Bitcoin memiliki potensi untuk menyentuh $400,000.

Dengan resmi saya meningkatkan target untuk Bitcoin — dan pertama kali saya membuat prediksi adalah saat aset ini masih bernilai $1, saya mengatakan bahwa Bitcoin bisa naik menuju     $100,000 — saya meningkatkan target resmi saya untuk pertama kalinya dalam 8 tahun, saya       menaikkannya ke $400,000.

Baca Juga: 

Sources : John Isige, Rajarshi Mitra and Tanya Abrosimova on FXStreet.com

Disclaimer : Metode, angka, teknik, atau indikator yang disajikan pada berita ini berasal dari sumber yang tertera, tidak boleh diasumsikan akan menguntungkan dan tidak akan menimbulkan kerugian. Berita ini disampaikan dengan tujuan sebagai bahan edukasi dan informasi, dan bukan merupakan saran investasi. Penulis, penerbit, dan semua afiliasi tidak bertanggung jawab atas hasil transaksi anda.