Bagaimana Prediksi Cryptocurrency di 2019?

By 20 February 2019Berita

Cryptocurrency merupakan aset digital yang dibangun dengan protokol kriptografik yang sangat kompleks sehingga transaksi dapat dilakukan dengan aman. Hal yang paling penting dari cryptocurrency adalah tidak adanya pengontrolan secara tersentral sehingga memungkinkan siapa saja penggunanya untuk melakukan transaksi dengan cepat dan transparan.

InvestingHaven menuliskan beberapa prediksi mengenai bisnis cryptocurrency di tahun 2019 ini meliputi:

  1. Sejumlah institusi keuangan akan masuk ke pasar cryptocurrency. Sebenarnya sinyal ini sudah ada semenjak tahun lalu, namun sayangnya institusi tersebut masih memiliki banyak pertimbangan untuk berkolaborasi dengan sektor ini.
  2. Bitcoin diprediksi masih akan bertahan sebagai pemimpin cryptocurrency. Namun, bitcoin sepertinya bukan cryptocurrency yang akan memberikan pengembalian 10 kali lipat seperti 7 tahun sebelumnya.
  3. Ripple juga diprediksi akan menjadi ‘jelmaan’ bitcoin baru di tahun ini. Pihaknya sangat percaya diri menyebutkan bahwa ripple adalah bitcoin baru yang dikualifikasikan sebagai salah satu cryptocurrency yang paling terkenal saat ini bahkan hingga masa mendatang. Dengan asumsi, orang akan memilih jenis cryptocurrency yang paling kecil resikonya namun memiliki besar keuntungannya.
  4. Hanya cryptocurrency yang memiliki nilai tetap yang akan bertahan, mereka akan terus tumbuh dan memberikan nilai lebih baik.
  5. Pada tahun 2018 lalu, bisnis blockchain berjalan sangat lambat dari yang diprediksi. Namun kelihatannya hal tersebut akan berubah pada tahun ini. Sebuah Firma Konsultan Global melaporkan banyak pelanggannya yang menggelontorkan anggaran dalam jumlah besar untuk inisiatif blockchain. Permintaan untuk layanan tersebut naik hingga $1,7 Miliar di tahun ini.

Sementara itu, Finder, sebuah platform independen untuk berbagai layanan produk dan jasa merilis hasil diskusi panel dengan sejumlah praktisi cryptocurrency yang menyebutkan bahwa perkiraan kapitalisasi pasar untuk bitcoin akan tumbuh pada akhir 2019 sebesar 53,1% sementara ethereum diperkirakan meningkat sebesar 25,4%.

Apa prediksi Anda terhadap bisnis cryptocurrency di tahun ini?