Analis Menduga Harga Ethereum (ETH) Meledak ke US$ 200 : Ini Alasannya

By 28 Januari 2020Berita

Dalam seminggu terakhir, harga Ethereum, Bitcoin, dan aset digital terkemuka lainnya mengalami kemunduran. Harga aset-aset ini merosot sekitar 10% sejak kenaikan tertingginya pada minggu lalu. Pada 26 Januari 2020 harga Bitcoin berubah menjadi US$ 8,500 dan Ethereum di harga US$ 166, yang menandakan kalau cryptocurrency sedang diperdagangkan dengan harga lebih rendah dari minggu sebelumnya.

Baca juga: Hasil Penelitian: UEA Hemat $ 3 Miliar Jika Kembangkan Blockchain

Meskipun demikian, analis yakin bahwa prospek beberapa cryptocurrency akan tetap bullish. Terutama saat para pedagang diyakinkan dengan kemungkinan mata uang cryptocurrency kedua terbesar, yaitu Ethereum, akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Ethereum Siap Melonjak Lebih Tinggi

Pedagang cryptocurrency terkemuka CryptoMichael baru-baru ini menggambarkan dalam analisa grafik bahwa harga Ethereum beberapa hari ini cenderung mengalami bullish yang cukup extreme. Dengan demikian, dirinya menyarankan bahwa “ETH terlihat siap untuk meluncur,” dengan patokan US$ 190 — 17% lebih tinggi dari harga saat ini — sebagai target potensial.

Baca juga: Potensi Blockchain dan Infrastruktur di Afrika

Tidak hanya Michael yang optimis akan hal ini.

Satoshi Flipper, salah satu pedagang cryptocurrency terkemuka juga baru-baru ini menyebutkan bahwa grafik mingguan Ethereum menunjukan tanda-tanda yang relatif bullish setelah jatuh ke US$ 120.

Ia mencatat dengan spesifik bahwa lilin Heiken Ashi, yang merupakan teknik grafik spesial digunakan untuk menentukan trend, telah berubah hijau pada grafik mingguan, menunjukan trend bullish jangka sedang yang mulai terbentuk.

Baca juga: Apa Kabar Cryptocurrency di Australia?

Flipper juga menambahkan bahwa Ethereum telah keluar dari struktur falling wedge yang membatasi pergerakan harganya selama enam bulan terakhir.

Kekuatan Bitcoin Bisa Membawa Seluruh Pasar Lebih Tinggi

Para analis juga menduga Bitcoin akan mendapatkan kekuatan yang mampu mendorong kasus bullish Ethereum. Seperti laporan sebelumnya dari Ethereum World News, komentator pasar Jonny Moe mempublikasikan 2 grafik yang menunjukan alasan mengapa Bitcoin akan segera naik ke US$ 8,000:

  1. Sejak minggu lalu, Bitcoin telah diperdagangkan dalam pola wedge yang jelas, ditandai dengan meningkatnya harga rendah dan tindakan pengetatan harga. Pola falling wedge memecah naik hampir 70% dari waktu.
  2. Ada 2 divergensi bullish yang terbentuk antara harga Bitcoin dan Stochastic RSI dan MACD, menyarankan bahwa harga cryptocurrency akan segera berubah lebih tinggi.

Source: Nick Chong in Ethereum World News

Disclaimer: Metode, angka, teknik, atau indikator yang disajikan pada berita ini berasal dari sumber yang tertera, tidak boleh diasumsikan akan menguntungkan dan tidak akan menimbulkan kerugian. Berita ini disampaikan dengan tujuan sebagai bahan edukasi dan informasi, dan bukan merupakan saran investasi. Penulis, penerbit, dan semua afiliasi tidak bertanggung jawab atas hasil transaksi anda.

Baca juga: